Perpisahan Mahasiswa Program Magang IAIN Kediri di MTsN 7 Kediri

 Sabtu, 19 Februari 2022. Setelah mahasiswa magang melaksanakan presentasi yang dilaksanakan pada hari Jumat 18 Februari 2022 yang lalu, berakhir pula kegiatan magang 1, 2, dan 3, yang dilaksanakan mahasiswa IAIN Kediri di MTsN 7 Kediri. Bersamaan dengan itu, maka berakhir pula kegiatan magang di madrasah yang berada di jalan Kebonsari no 1 Kencong Kepung. Sabtu, 19 Februari 2022 dilaksanakan perpisahan. Acara yang bertempat di meeting room madrasah tersebut dihadiri oleh kepala MTsN 7 Kediri, Waka madrasah, dosen pembimbing, guru pamong, dan seluruh peserta magang.

Dalam sambutannya Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I, berharap kerjasama dengan IAIN tetap berjalan dengan baik, sehingga kami dipercaya untuk ikut dalam program-program di IAIN Kediri. Zainuddin juga menyampaikan permohonan maafnya jika belum mampu melayani mahasiswa dengan baik. Namun, madrasah tetap akan melayani dengan baik apabila ada kekurangan data. 

"Kami akan lebih senang lagi bila di antara mahasiswa ada yang kembali untuk mengadakan penelitian sebagai tugas akhir Skripsi, karena selama ini banyak mahasiswa yang penelitian dari berbagai perguruan tinggi," imbuh Zainudin.

Sementara itu Ahmad  Syamsuddin, M.Kom, dosen pembimbing magang mengucapkan rasa terima kasihnya karena mahasiswanya diberi kesempatan selama 40 hari  untuk mengeksplorasi dan belajar bersama di dunia nyata sekolah dengan berbagai macam dinamikanya serta berbagai macam keadaan. Syamsuddin juga berharap kerjasama tersebut dapat berlanjut. "kami senang sekali mendapat sambutan yang luar biasa di sini," pungkasnya sebelum mengakhiri sambutannya.

Sementara itu Sahroeni, S.Pd., M.Si., Waka kurikulum, sekaligus koordinator guru pamong,   memberikan laporan tentang pelaksanaan kegiatan magang 1, 2, dan 3 telah berjalan dengan baik. Eni menyampaikan tentang pelaksanaan magang presentasi berbeda antara magang 1, 2, dan 3. Untuk magang tiga lebih disempurnakan, karena dilengkapi dengan kritik dan saran sehingga dapat melengkapi laporannya. Dia juga menyampaikan apresiasi yang luar biasa kepada para peserta karena mereka telah sungguh-sungguh melaksanakan kegiatan tersebut, bahkan ada mahasiswa yang telah mengajar dengan dilengkapi metode pembelajaran. 

Para mahasiswa magang mengungkapkan perasaannya ketika mengajar di MTsN 7 Kediri dan perasaan ketika akan berpisah dengan anak didik. "Alhamdulillah ini pengalaman pertama untuk mengajar sebuah studi akademik di sekolah. sebelumnya saya pernah mengajar di bimbel tapi itu non formal. Baginya ini adalah pengalaman berharga. 

"Mau ngak mau  harus berpisah, ketika ada pertemuan pasti ada perpisahan," ungkap Achmad Fahrizza Mardyansah ketua mahasiswa program magang.



Para mahasiswi magang IAIN kediri banyak mendapatkan ilmu yang sebelumnya belum didapatkan di kampus. Mereka  sangat bersyukur karena di MTsN 7 Kediri, karena di madrasah tersebut siswanya  banyak mempunyai  prestasi baik akademik maupun non akademik.

Isma Lutfiana Fatkiyah mahasiswa magang 2, juga turut memberikan pesan kesan, "MTsN 7 Kediri membawa perkembangan bagi peserta magang, dan kami juga memiliki pengalaman yang sangat baik. Tentunya kita tidak bisa mengambil pelajaran semua yang ada di MTsN 7 Kediri, mengingat sangat banyak ilmu yang berada di madrasah ini.  "Siswa-siswanya yang baik-baik.  Semoga  madrasah ini menjadi madrasah  yang berkualitas, lebih tangguh."

Sebelum ditutup dengan doa oleh ustaz Muksin Zeni Suprana, mahasiswa mahasiswa magang memberikan cindera mata, yang disampaikan oleh guru pembimbing dan perwakilan mahasiswa.


Reporter:  Vina (8C), Milda (8B) , Erika (8H), Erni (8J)

Penulis: Vina (8C), Milda (8B)

kameramen: kiki (8D)

Editor    : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget