Pertandingan Olahraga dan Seni dalam Ajang Milad MTsN 7 Kediri Ke 27


 Sabtu 26 Februari 2022 MTsN 7 Kediri mengadakan kegiatan KOSSMAMA (Kompetisi Sains Olahraga Madrasah) dalam rangka Milad MTsN 7 Kediri yang ke 27. Kegiatan tersebut dilaksanakan mulai pukul 07.30 WIB. Adapun ajang yang dilombakan pada hari pertama adalah olahraga dan seni, yang diikuti oleh 109 peserta. Untuk yang terdiri dari  bulu tangkis putri 11 peserta, badminton putra 24 peserta, tenis meja putri yang berjumlah 9 peserta, tenis meja putra yang berjumlah 15 peserta, catur dengan jumlah 8 peserta  MTQ yang berjumlah 9 peserta, singer berjumlah 17 peserta,  robotik berjumlah 2 peserta,  dan menulis cerita pendek sejumlah 16 peserta. 


Muhammad Zainuddin, S.Pd.,M.Pd.I mengatakan, bahwa untuk menyemarakkan acara milad madrasah, kita menyelenggarakan event-event olahraga dan seni, untuk memberi kesempatkan untuk bertanding bagi siswa SD/ MI. Selain itu, madrasah juga memberi kesempatan untuk para juara bergabung di MTsN 7 Kediri.

"Jumlah peserta yang mengikuti KOSSMAMA pada milad ke-27 kali ini yang mengikuti perlombaan olahraga dan seni sebanyak 109 peserta. Jumlah terbanyak ada di cabang bulutangkis putra 24 dan bulutangkis putri 10 dengan total 34 peserta dan rata-rata peserta yang mengikuti lomba merupakan pelajar dari MI, " ujar Dra. Sri Ambarwati, Ketua Panitia Milad  saat diwawancarai oleh tim jurnalistik.

Pelaksanaan kegiatan tersebut dilaksanakan di berbagai titit di madraah, di antaranya, Singger berada di ruang room meeting madrasah, tenis meja berada di aula, MTQ berada di Musalla, robotik dan menulis cerita di gedung baru utara, sedangkan untuk bulu tangkis berada di balai desa Kencong.

“Pada perlombaan cerpen berhubung siswa-siswi yang mengikuti perlombaan tersebut merupakan siswa-siswi SD/MI maka tema yang ditentukan yaitu dengan tema bebas.  Kriteria penilaian pada cerpen di antaranya judul apakah sesuai dengan konten atau isi tulisan, alur cerita, ketokohan, dan bahasa yang digunakan,” ujar Maghfur salah satu juri lomba menulis cerita.  “Karena masih tingkat sekolah dasar, dan kami tidak ingin memberatkan peserta, maka panitia memberi kebebasan untuk menggunakan laptop atau ditulis tangan,” imbuhnya.

"Peserta pada tahun sekarang memang luar biasa, terutama pada laki-laki juga bagus yang perempuan bagus, teknik dan karakter vokalnya pun juga bagus semua saya sebagai juri juga lumayan susah untuk menentukannya," ucap Adam selaku juri perlombaan singer. "Persiapan dari madrasah terutama yaitu mempersiapkan audio, kedua tempat. Dan untuk penilaian di antaranya vokal, penampilan dan pembawaannya." Tambahnya.

"Disuruh oleh guru, padahal gak bisa nyanyi. Rasanya grogi dan gemetar. Tapi alhamdulilah pelaksanaannya lancar," ucap salah satu peserta singer usai tampil.

Sementara itu untuk MTQ , Muhammad Arwani salah satu juri MTQ Mengatakan, untuk kualitas peserta yang ikut tergolong bagus-bagus untuk tingkat SD atau MI, bahkan untuk yang juara 1 putra putri bisa dikategorikan berlevel provinsi.. Namun,  cukup disayangkan peserta yang ikut MTQ kurang banyak, mungkin ada beberapa faktor, selain karena masih dlm suasana pandemi, juga mungkin karena  promosi yang kurang.  “untuk kategori penilaian terdiri dari bdang tajwid, lagu, dan adab,” pungkasnya.

Untuk pertandingan buku tangkis, diikuti oleh 24 pesrta laki-laki dan 10 perempuan. “Tenis meja menggunakan sistim gugur, sehingga yang kalah langsung tersingkir. Point' yg digunakan adalah 21. Jika peserta yang mencapai point' 21 duluan, berarti menang,” ujar Isrofil Amar juri lomba tenis meja.

Pada pertandingan tenis meja putra, yang membuat istimewa ada salah satu siswi yang ikut menjadi juri yaitu Heris Sofi yang pernah meraih kejuaraan pada bidang ini dengan Tingkat Provinsi.


Menurut Ali Mashar, salah satu juri tenis meja, bahwa “Mengikuti ajang milad yang pasti ingin sekolah di MTsN 7 kediri, namun ada juga hanya ingin mengasah skill cabor tenis meja. Dia juga mengungkapkan untuk cabor tenis meja di ikuti beberapa SD dan MI, salah satunya kemarin ada yang juara tingkat provinsi ikut ambil bagian ikut dalam acara Milad MTsN 7 kediri ini, dan  berhasil sebagai juara di cabang tenis meja putri atas nama Silwa Adiba.” 


Reporter      : Tim Jurnalis

Kameramen: Tim Jurnalis

Editor           : Tim Jurnalis

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget