PMR, Laksanakan PSN 500M

 Selasa, 14 desember  2021 para anggota  PMR, MTsN 7 Kediri sangat bersemangat untuk melakukan program PMR akhir tahun.Yaitu: "PSN" (Pemberantasan Sarang Nyamuk), mereka tidak hanya memeriksa di madrasah saja namun, juga disekeliling madrasah dengan radius 500 meter. Kegiatan itu dimulai tepat pukul 08.00 WIB

Ketua PMR membagi anggota PMR menjadi beberapa tim untuk melaksanakan program akhir tahunan. Mereka meneliti satu persatu tempat dimana yang ada airnya. Mereka kompak dan saling bekerja sama mengerjakan tugas Akhir tahun ini.

Tujuan dari pemberantsan dari sarang nyamuk adalah, Memberikan kepada madrasah dan masyarakat sekitar tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya kamar mandi dan genangan-genangan air yang identik dengan pertumbuhan sarang nyamuk, terutama untuk nyamuk demam berdarah. Bukan hanya itu saja namun, memberanikan para anggota PMR untuk berinteraksi dan bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Kendala yang dialami oleh angota PMR adalah pemilik rumah tidak ada di rumah, dan tim tidak bisa mengecek masuk kedalam, ungkap Samsul munir, S.Pd.I selaku pembina PMR.



Harapan yang ingin dicapai dari kegiatan "PSN" (Pemberantasan Sarang Nyamuk) ini bagi JK red croos adalah menambah pengetahuan tentang PSN dan melatih keberanian. Selain itu, untuk memberikan penyuluhan dan pengetahuan kpd warga sekitar tentang bahaya penyakit DBD (demam berdarah) dan juga upaya yang harus dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Kameramen: Ahlika Ilman Al Hafizhu

Reporter.    : Erni kurniawati

Penulis berita:Avansa Syaputra Pratama 

Editor.            : Suryani

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget