OSIM MTsN 7 Kediri Galang Dana Untuk Korban Semeru

 Jumat, 17 Desember 2021. OSIM MTsN 7 kediri mengadakan Pengalangan dana untuk Korban letusan Gunung Semeru. Kegiatan tersebut beberapa waktu yang lalu telah diawali oleh bapak ibu guru dan karyawan MTsN 7 Kediri. Hari ini seluruh siswa serentak menyumbang dana untuk bencana tersebut. Untuk menjaga penyebaran Covid-19, kegiatan ini dilakukan dengan protokol kesehatan ketat. Untuk mencegah kerumunan dilakukan  dua shif, Shift satu untuk kelas 7-8 pada pukul  07.00 hingga 08.30 WIB dan shift dua untuk siswa kelas 9 mulai pada 09.00-10.30 WIB. 

“Tujuan diadakannya kegiatan galang dana untuk meringankan beban para korban erupsi gunung semeru di Lumajang," ulas Abdul Kholiq, S.Ag., M.Pd.I selaku Waka sarana dan prasarana sekaligus pembina  kegiatan. 

"Untuk donasi, tidak ada target, semua dilakukan seihlasnya," imbuh pengajar mata pelajaran Bahasa Arab yang biasa Pak Abdul.

Abda Ibad Abadan, salah satu pengurus OSIM, mengatakan, Jumlah dana yang sudah terkumpul kini mencapai Rp 4.051.600( Empat juta lima puluh satu ribu enam ratus rupiah). Rencananya dana akan langsung diberikan kepada warga di lumajang atau dititipkan melalui Lembaga.  

Abda juga mengatakan bahwa penggalangan dana ini atas inisiatif siswa sendiri. "Tujuan kami agar bisa meringankan Beban korban bencana tersebut. Dana tersebut bermanfaat dan barakah," ucap siswa asal kecamatan Kandangan itu.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka kesiswaan. "Harapannya dengan kegiatan ini,  supaya anak anak memiliki rasa empati yang tinggi terhadap saudara yang terkena musibah," ujar Muksin Zeni Supraba, S.Ag.

Reporter: Hafidz Zuyyinarrahmah

Kameramen: Avansa Syahputra

Editor.  : Putri Chakiki

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget