Seminar Parenting Melejitkan Potensi dan bakat Anak di Masa Pandemi

 Sabtu, 18 Desember 2021.MTsN 7 Kediri mengadakan seminar Parenting dengan sasaran wali murid kelas 9 bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar  Air Langga Seminar tersebut dilaksanakan di Aula Madrasah. Acara dimulai pada  pukul 07.30 hingga  12.00 WIB. Karena masih Pandemi kegiatan dilaksanakan dua shif. . Acara ini diadakan untuk mengedukasi orang tua tentang pentingnya parenting untuk kesuksesan anak. 


Parenting adalah seminar untuk orang tua tentang bagaimana cara mengasuh anak secara lebih efektif dan dengan cara yang lebih kekinian. Tidak hanya anak yang belajar, orang tua juga perlu belajar bagaimana cara mendidik anak. 

Menurut Grienny Nuradi, S Pd., S.Si., M.M. parenting ini ditujukan untuk sekolah-sekolah yang punya kemauan untuk mensinergikan antara orang tua siswa dan sekolah. Seminar ini juga diadakan di beberapa sekolah di daerah kediri, contohnya MTsN 6 Kediri, MTsN 8 Kediri, MTsN 3 Kediri dan sekolah di sekitar kediri lainnya.

Nuradi  memaparkan, mulai dari bagaimana cara mengenali ciri-ciri anak. Kepedulian orang tua untuk mendidik anak- anaknya. 

"Setiap anak memiliki tipe kriteria yang berbeda, jadi setiap anak memiliki cara penanganannya sendiri-sendiri.” Ucap kak Eny Suzidatul Laili salah satu pemateri dari Air Langga.


Bu Harni, salah satu wali murid kelas 9,  menyampaikan harapan  kedepannya supaya anaknya belajar dengan lebih giat.

“Bimbil untuk mapel UN walaupun tidak ada lagi UN tetapi ada UAM,  untuk meningkat hasil belajar khususnya mapel IPA dan MM perlu ada bimbingan khusus.  Oleh karena itu MTsN 7 Kediri bekerjasama dengan lembaga bimbingan belajar Air-Langga untuk meningkatkan prestasi hasil belajar, karena saat pandemi keterbatasan belajar secara tatap muka sangat berkurang, untuk menggenjot kemampuan siswa perlu ada usaha dan daya melalui bimbel khusus.” Ujar Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. selaku kepala madrasah MTsN 7 Kediri.

Selain itu dia juga menyampaikan, bahwa sesuai usulan wali murid, agar anak-anaknya bisa menembus sekolah atau madrasah Favorit perlu adanya bimbingan khusus, agar cita-citanya tercapai 

Sahroeni, S.Pd., M.Si., juga menandaskan bahwa parenting dapat memberi wawasan pada semua pihak untuk memahami potensi yang dimiliki oleh anak-anak dengan demikian prestasi anak akan semakin meningkat.

Reprter : Hafidz Zuzinarahmah

Kameramen: Avansa Syahputra

Editor.   : Putri Chakiki

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget