Kejar Target, Penulis Ceris Seminggu Ngebut

Senin, 13 Desember 2021. Para penulis Ceris, MTsN 7 Kediri hari ini bersemangat  menuntaskan novel mereka. Kegiatan dimulai pukul 07.30 sampai dengan 11.30 WIB, bertempat di lab komputer.

  Acara ini direncanakan akan berlangsung samapai tanggal 18 Desember 2021, tujuannya untuk memaksimalkan kinerja siswa-siswi agar novel islami yang mereka tulis secepatnya terselesaikan.

   M Maghfur Qumaidi, pembina penulisan Cerita Islami, menjelaskan, "ini merupakan kegiatan tindak lanjut, setelah beberapa waktu fakum, karena banyaknya kegiatan di madrasah.  pembimbingan ini agar tulisan mereka cepat terselesaikan. Karena seringkali ada beberapa masalah terkait dengan terhentinya tulisan, bingung  kelanjutan ceritanya." 

Guru pembimbing selain untuk mendampingi juga mencarikan solusi agar tulisan para peserta cepat terselesaikan. "Target kita satu Minggu ini tulisan selesai," ujar Maghfur.

Program tindak-lanjut akan terus berjalan selama siswa-siswi memiliki minat untuk menulis.

   Menurut Arwani, dalam novel Ceris ini harus memuat nilai-nilai islami. Yang paling pokok adalah islam rahmatan lil alamin dan dapat mengadopsi dan melebur dengan budaya masyarakat di Nusantara. Novel itupun akan dibumbui dengan beberapa dalil ringan agar kesan keislamannya lebih kental.

   Rika Adriani, salah satu tim editor menerangkan jika kesalahan penulisan kata merupakan salah satu yang banyak ditemukan dalam tulisan para peserta Ceris. Juga beberapa siswa masih kesulitan menarasikan cerita. Beliau berharap agar kedepannya para peserta bisa lebih teliti dalam menulis cerita. Namun sejauh ini sudah bagus. Persiapan tim editor terkait dengan komunikasi dengan penulis, juga memahami seperti apa jalan cerita yang akan mereka perbaiki.

Penulis: Niha Hanum Salsabila

Reporter: Hafidz Zuyyinarrahmah

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget