JK Red Cross Selenggarakan Latihan Bersama

Senin, 13 Desember 2021. Ekstrakulikuler PMR (Palang Merah Remaja) di MTsN 7 Kediri mengadakan pelatihan para anggotanya. Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 07.00 sampai dengan 10.00 WIB, bertempat di halaman gerbang timur.

Rangkaian kegiatan dimulai dengan nyanyian khas anak PMR dan diakhiri dengan permainan kucing-kucingan untuk membakar semangat.

   Menurut Istiqomah S.Si. Pembina PMR MTsN 7 Kediri, tujuan pelatihan anggota PMR adalah untuk mendidik anak-anak untuk peduli kepada sesama. PMR dilatih untuk mencintai sesama, saling membantu, dan juga menolong ketika ada teman-teman yang sakit dengan ilmu yang telah diperoleh. Kegiatan-kegiatan yang dilakukan berupa pelatihan rutin, penempuan bet, diklat, buka bersama, tadarus Al-Qur'an, juga rujaan. Yang tidak lain bertujuan untuk melatih kekompakan. Dan bila ada suatu kompetensi, pasti akan selalu diadakan latihan bersama sebelum adanya Jumbara PMR.

   Menurut Alma yang merupakan salah satu anggota PMR, tujuan pelatihan PMR adalah untuk melatih para anggota baru agar lebih mengenal lebih dalam apa itu PMR dan apa saja yang dilakukan seorang anggota PMR. Dia berharap materi-materi yang diajarkan dapat bermanfaat untuk yang lain. Juga bisa menangani secara ringan apabila ada kecelakaan ataupun mengenai kebersihan lingkungan. Adapun para anggota senior selalu mengajarkan solidaritas, disiplin waktu, dan selalu tanggung jawab untuk para anggota baru.


Penulis/Reporter: Niha Hanum Salsabila

Kameramen: Putri Chakiki

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget