Iftina Jurnalis Alumnus MTsN 7 Kediri bersama Najwa Syihab di IIBF Jakarta

 Minggu, 12 Desember 2021. Iftina Dika Ainazahra  Jurnalis alumnus MTsN 7 Kediri, hingga saat ini masih aktif dalam kegiatan literasi. Hari ini dia berkesempatan bertemu Najwa Shihab, sang jurnalis dan presenter senior, dan selalu tampil dalam acara Mata Najwa di salah satu stasiun TV swasta, dalam even Indonesia Internasional Book Fair Jakarta.

Kegiatan itu berawal dari adanya rekrutmen anggota KLBI (Komunitas Literasi Bahasa Indonesia) di sekolahnya pada bulan September lalu. Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengembangkan potensi siswa di bidang literasi, media, serta strategi mencari relasi yang luas.

Suatu ketika, ketua organisasi mendapatkan informasi, bahwa akan ada event IIBF (Indonesia International Book Fair) yang akan terlaksana pada tanggal 8-12 Desember 2021.

Dikarenakan adanya beberapa kendala, tim mereka tidak bisa berangkat pada tanggal 8 Desember. Melainkan berangkat pada hari terakhir terlaksananya event tersebut.

Kelompok mereka berangkat dari Bekasi menuju Jakarta dengan memanfaatkan alat transportasi KRL (Kereta Rel Listrik) dan turun di stasiun Palmerah. Dilanjutkan dengan menaiki ojek online guna menuju tempat terlaksananya event IIBF.

Sampai di tempat acara, Ive beserta teman-teman seorganisasinya menghabiskan waktu kurang lebih satu setengah jam untuk berkeliling membeli berbagai macam buku akibat adanya discout besar-besaran. "Bikin kalap," ucap Ive. Setelah merasa lelah, mereka memutuskan untuk membeli makan keluar. Ketika selesai makan, salah satu teman Ive meminta mereka untuk kembali ke tempat event guna mengantarnya membeli buku. Akhirnya mereka menuju salah satu stand di sana.

Setelah selesai dan akan kembali pulang, lagi-lagi salah satu teman Ive menyadari kehadiran seseorang yang pastinya semua penulis ataupun pejuang literasi tahu beliau siapa. Dan ternyata benar beliau, Najwa Shihab ada di sana. Beliau datang bersama ayahanda Prof Qurais Shihab, dan ibundanya. Dengan keadaan masih setengah percaya, mereka menghampiri beliau untuk di ajak foto bersama. Ternyata Najwa Shihab adalah tipe orang yang sangat ramah. Bahkan setelah selesai berfoto ria, beliau berkata, "Semangat ya." Kepada Ive dan teman-temannya. Sungguh pengalaman yang tak akan pernah bisa dilupakan oleh seorang Iftina Dika Ainazahra.


Penulis: Niha Hanum Salsabila

Editor   : Rofi Nuril Aisy

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget