Aku Tak Ingin Terkenal

 Majalah Mimbar Kantor kementerian Agama Wilayah Jawa Timur edisi 48/423/2021 memuat tulisan salah satu siswa penulis MTsN 7 Kediri, yang berjudul "Insan Mulia yang Berjasa Mencerdaskan Anak Bangsa," tulisan itu ia tulis sebagai persembahan di hari guru. Dalam tulisan tersebut dia mengungkapkan terima kasihnya kepada guru yang mengajarinya untuk menulis, dan melalui tulisannya itu, dia dan kawan-kawannya banyak memenangkan kejuaraan dan mulai banyak dikenal.

Saat melihat tulisan itu, sontak kawan-kawannya yang tergabung dalam tim Jurnalis MTsN 7 Kediri, berkata, "Wih... Kiki...," Seperti itulah kawan-kawannya biasa menyapa anak kelas 8D yang bernama Putri Chakiki.

Namun, Gadis pendiam, yang selalu menggerakkan tubuhnya itu menanggapi dengan dingin, "Aku tak ingin terkenal," ucapnya singkat sambil bergurau memukul-mukul Zarit.

"Untuk siapa, Ki, persembahan tulisan itu," tanya Zarit.

"Untuk pembimbing kita lah, siapa lagi kalau bukan pak Maghfur" jawabnya enteng.

Selain menulis di media jurnalistik teropong madrasah, Kiki juga menulis di blog sasisabu.id Mediaguru tulisan-tulisan memenuhi laman blog tersebut. Bahkan, tidak jarang tulisannya dalam posisi tulisan terpopuler.


Apalagi untuk lomba, tidak pernah ketinggalan, sehingga banyak piagam yang ia peroleh. 

"Sebenernya nggak terlalu suka nulis, berhubung saya nganggur jadi saya isi waktu luang saya dengan menulis. " ucapnya sekenaanya, seolah tanpa beban.



Saat ditanya apa aja sih yang membuatnya jadi termotivasi untuk menulis? 

"Saya termotivasi dari Pak Maghfur,  banyaknya bimbingan dan kesabaran dari pak Maghfur membuat saya semangat untuk menulis" ucapnya, sambil tetap bercanda.

"Terus, rahasiamu biar tetap semangat nulis itu apa aja sih?" tanya Zarit.

"Sering nganggur sih, jadi saya mengisi waktu luang untuk menulis. Kenapa bisa menang? Karena saya mencari referensi dari berbagai sumber di internet maupun buku" jawabnya polos.


Penulis  : Zarit Salsabillah Azzahro

Editor.     ; Niha Hanum Salsabila

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget