Calon Fasilitator Provinsi Bahasa Inggris Jatim

 12 Desember 2021. Kegiatan Pelatihan Calon Fasilitator berlangsung sejak tanggal 6 hingga 10 Desember yang lalu, bertempat di Golden City Hotel and Convention Center Kota Semarang Jawa Tengah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 17 calon Fasilitator dari berbagai daerah, yang berasal dari Propinsi: Sulawesi Selatan, Jawa Timur, Jawa Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Dalam kegiatan tersebut, Syamsudin, M.Pd., guru MTsN 7 Kediri merupakan salah satu peserta.

"Kami tidak hanya mengikuti materi pelatihan, namun sebelum itu juga  pre test pada awal kegiatan," ujar Syamsudin. Menurut pemilik lembaga bimbingan belajar Pratama itu, dalam kegiatan tersebut juga diwajibkan untuk praktik mengajar,  perencanaan tindak lanjut, dan post test pada akhir kegiatan.

Adapun pemateri untuk pelatihan calon fasilitator provinsi tingkat MTs Mata Pelajaran Bahasa Inggris Program PKB guru dan tenaga pendidik madrasah Dirjen Pendis tahun anggaran 2021 ini juga berasal dari berbagai daerah. Terdapat empat pemateri yang merupakan Instruktur Nasional (IN) yaitu: Widayanto dari BDK Surabaya, Nur Hasanah Rahmawati dari MTsN 9 Bantul, Mochamad Zaenuri, dari Kankemenag Mojokerto, dan Khotim Maslikah dari MTsN 1 Kota Kediri.

Sebagai tindak lanjut, guru yang akrab disapa Pak Syam itu akan bertugas memberikan pelatihan PKB kepada Fasilitaor Daerah (Fasda) pada semester genap tahun pelajaran 2021/2022. 

Reporter.  : Siti Muthorikah

Editor.       : M. Maghfur Qumaidi

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget