Pengurus OSIM Baru MTsN 7 Kediri, Digemleng di Makodim 0809 Kediri

Sabtu, 6 November 2021. Pengurus  OSIM MTsN 7 Kediri yang beberapa hari yang lalu dilantik oleh kepala Madrasah, Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. hari ini digembleng dalam Latihan Dasar Kepemimpinan di Makodim 0809 Kediri.  Kegiatan yang  dijadwalkan mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, diikuti oleh 47 peserta, yang terdiri dari 31 peserta pengurus baru dan 16 peserta pengurus lama.

“Kami bertugas mendampingi adik-adik, dalam pelatihan ini,” ujar Abda salah satu pengurus lama, yang hingga kini masih aktif mendampingi pengurus baru. Selain pengurus lama, dalam LDK juga didampingi oleh pemateri dari bapak ibu guru, antara lain; Syamsudin, Septa Hendrawan S, dan Isnaini Rizka Fariyanti,

"Madrasah sudah bekerjasama dengan MAKODIM 0809 Kediri sejak beberapa tahun yang lalu," ungkap Kepala Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. Dia menyampaikan, “LDK OSIM,  Latihan Dasar Kepemimpinan membutuhkan karakter disiplin yang kuat, tertib dan bertanggung jawab. KODIM tempat kehidupan sosial yang tertib, teratur, terjadwal dan selalu patuh dan taat kepada pimpinan, maka sangatlah tepat jika KODIM dijadikan tempat untuk menggodok siswa atau pengurus OSIM agar berkarakter yang disiplin, taat dan tertib.” Selain itu menurutnya,  bahwa kehidupan dan kinerja yang ada di Makodim dapat menjadi alternatif untuk membentuk karekter yang unggul, kuat, disiplin, dan patriotis untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan RI.


Muksin Zeni Suprana, S.Ag. membenarkan pernyataan Kepala Madrasah, bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan OSIM menjadi lebih solid dalam menjalankan roda organisasi, selain itu juga untuk memperkuat jiwa dan raga, serta siap menampung aspirasi dari rekan-rekannya. “Materi-materi dalam LDK ini mengarah pada pembentukan karakter kepemimpinan dan keorganisasian, di antaranya tentang kedisiplinan, keadminitrasian, program kerja, kepemimpinan, dan out bond LBB. Untuk materi-materi di atas akan disampaikan oleh bapak ibu guru yang ditunjuk, sedangkan khusus untuk out bond LBB langsung dilatih  oleh personel dari Kodim O8O9."  Muksin sebagai Wakasis dan  pengarah kegiatan juga menandaskan, agar  pelatihan ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh, supaya mendapat ilmu yang bermanfaat, sehingga bisa  menjadi bekal di madrasah maupun masyarakat.

Sofwan Hafiz, S.Pd, selaku ketua panitia kegiatan itu, telah menyiapkan program sejak beberapa hari yang lalu, menyampaikan, bahwa, “Anak-anak sejak awal sudah siap, dan mereka semangat dengan kegiatan ini. Namun, saya berpesan kepada mereka untuk tetap disiplin, dan mengikuti semua arahan dan intruksi dari para pemateri," ucap Hafidz. Guru mapel Fikih itu juga menekankan agar para peserta selain membawa perlengkapan untuk pelatihan juga membawa perlengkapan salat. “Karena gemblengan dalam pelatihan ini, bukan hanya terkait fisik dan mental semata, namun juga spiritual,” tandasnya.

Sementera Kapten Bangun Budi Adi, Pasiter KODIM 0809 Kediri berpesan kepada seluruh peserta untuk menjaga kekompakan, karena sebagai penerus bangsa harus kuat.

Repoter      : Sri Ambarawati

Editor          : M. Maghfur Qumaidi

Kamerawan: Hendra Adi

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget