Cinta puspa dan satwa nasional

 

Jumat, 5 November 2021. MTsN 7 Kediri  memperingati Hari Puspa dan Satwa Nasional. Kegiatan tersebut dikonsentrasikan di halaman depan madrasah, dengan tetap menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Apel langsung dipimpin oleh kepala madrasah  Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I.  Dalam pernyataannya Zainuddin menyampaikan, bahwa sebagai seorang muslim wajib


moderat yang merupakan pengejawantahan Islam rahmatan lil alaamin. Artinya Islam merupakan Rahmad bagi seluruh alam, untuk itu sebagai umat muslim harus memahami bahwa sebagai wujud bukti kecintaan terhadap ajaran Islam adalah dengan mencintai alam seisinya, termasuk tumbuh-tumbuhan dan hewan atau satwa. 



Selain itu dia juga menyampaikan, "bahwa apa yang kita lakukan hari ini adalah juga untuk anak cucu dan cicit kita, agar mereka dapat menikmati keindahan flora dan fauna."

Dia juga mengungkapkan, "Peringatan ini sebagai wujud cinta kita, sekaligus merupakan bukti nyata bahwa kita sangat memperhatikan lingkungan," ucapnya.

Usai sambutan kepala madrasah menerima bunga dan hewan dari siswa yang secara simbolis diserahkan oleh ketua kelas, yang kemudian diserahkan kembali kepada wali kelas untuk diadakan tindak lanjut.

Selain itu kepala madrasah secara simbolis juga melepas ikan di kolam, dengan harapan dapat memperindah lingkungan madrasah.


Reporter : Muhammad Zainuddin

Editor.     : M. Maghfur Qumaidi

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget