Pelatihan RDM MTsN 7 Kediri

 Jumat, 12 November 2021. Sebagai implementasi madrasah digital, MTsN 7 Kediri hari ini melaksanakan  pelatihan Rapor Digital Madrasah. Kegiatan yang bersifat intern tersebut, dilaksanakan di ruang guru pada pukul 07.30 sampai 10.00 WIB, dan diikuti oleh semua guru.

Dalam pembukaan kegiatan, Sahroeni, S.Pd., M.Si. Waka kurikulum MTsN 7 Kediri,  menyampaikan bahwa pelatihan ini diadakan sebagai upaya percepatan penguasaan digitalisasi nilai rapor. Dengan RDM diharapkan nilai hasil ujian siswa dapat segera diakses dengan cepat, sehingga setelah ujian berlangsung Wali kelas segera bisa mencetak nilai rapor, untuk itu saya berharap agar kegiatan ini diikuti dengan sungguh-sungguh, dan mulai PAS pada semester ini sudah dapat diterapkan.

Meski mengalami gangguan jaringan internet. Namun acara tetap bisa berlangsung.

Muhammad  Syahrizal Firdaus, S.Pd., menjelaskan tahap-tahap penggunaan aplikasi RDM, mulai dari login hingga proses pengaksesan nilai siswa.  Rizal menyatakan bahwa  aplikasi ini tidak sulit, sehingga semua guru mata pelajaran dapat menggunakannya. Dengan catatan akses internet juga lancar. RDM bisa dikerjakan dimana saja, termasuk menggunakan handphone. Namun, sebaiknya menggunakan laptop agar tampilan RDM penuh. Tugas wali kelas adalah memantau guru mapel yang sudah maupun belum mengumpulkan nilai usai ujian berlangsung.

 


Dra. Rofiah sangat serius mengikuti kegiatan tersebut. "Pak Bagaimana seandainya pada saat mengakses belum selesai ngantuk, dan laptop ikut mati?" tanya guru senior itu pada pemateri. "Kalau laptop mati, dan belum sempat save, otomatis akan hilang. Untuk itu bapak ibu sebelum keluar aplikasi ini harap selalu save, agar data tidak hilang.

"Bapak ibu, kami silakan konsultasi pada tim apa bila ada kesulitan, selain ke saya bisa ke Pak Fatik dan Pak Amar," pungkasnya.

Reporter : M. Maghfur Qumaidi

Editor.      : Erri Novia Fepbianty

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget