MTsN 7 Kediri Aktif Menanam Pohon Bersama Ibu Wakil Bupati dalam HMPI

Minggu, 28 November 2021, Telah dilaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon di Embung Guarejo, Desa Rarokan, kecamatan Tarokan. Acara tanam pohon  tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Kediri,

Dalam sambutannya Mbak Dewi mengucapkan  terimakasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan tersebut. "Semoga menjadi amal baik," ungkapnya. Dia juga berharap,  tanaman  produktif tersebut,  selain untuk mencegah erosi dan mengatur tata air, juga bermanfaat bagi masyarakat.

 Wakil bupati perempuan pertama di kabupaten Kediri itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada civitas akademika MTsN 7 Kediri, terutama bagi siswa-siswanya karena ikut berpartisipasi aktif dalam kegiatan tersebut.  "Saya harapan anak-anak tetap semangat, berprestasi, dan selamat atas prestasi yang diraih sebagai sekolah Adiwiyata Nasional. Kegiatan Adiwiyata saya harapkan bukan hanya di sekolah saja, namun juga di lingkungan rumahnya masing-masing," ujarnya .

Perempuan yang akrab disapa Mbak Dewi itu juga secara simbolis menyumbangkan pohon Alpokat untuk di tanam di lokasi tersebut.

Kegiatan penanaman pohon itu dikuti kurang lebih 300 orang, yang terdiri dari anggota masyarakat dan  instansi-instansi di lingkungan pemerintah Kabupaten  Kediri, antaranya Dinas Lingkungan Hidup,  Dinas Kehutanan, BPBD KEDIRI,  dan lain-lain. Selain itu MTsN 7 Kediri,  juga mengirim pembina beserta anggota  Adiwiyata, Pramuka, dan  OSIM.

 Lokasi penanaman pohon tersebut  tersebut dipilih karena  Embung yang  merupakan  tempat penampungan air hujan (embung)  yang  kontur tanahnya berbukit-bukit  dan berbatu.

"Tempat ini rawan longsor,  sehingga perlu  penghijauan," ujar Juaini, S.Pd., salah satu pembina saka Kalpataru  Pramuka Kab  Kediri.

"Pohon yang ditanam, antara lain mangga, alpukat, manggis, durian, dan lain-lain," ungkap Ali Mashar, salah satu pembina Adiwiyata MTsN 7 Kediri.

Muhammad Zainuddin, SPd, M.Pd.I, Kepala MTsN 7 Kediri, saat diwawancai secara virtual, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup karena diikutsertakan dan diberi kesempatan untuk turut berpartisipasi menanam  pada hari pohon se-Indonesia,  bersama Ibu Wakil Bupati Kediri.

Reporter           : Agus, Ali Mashar, Juaini.

Penulis Berita: Maghfur

Fotografer.      : Yudianto, Rahmat.

Editor.              : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget