Junjung Sportifitas MTsN 7 Kediri Tanding dalam HAB Kemenag ke 76

 Jum'at 10 November 2021. Menyambut Hari Amal Bakti (HAB) kementerian Agama ke 76, Kantor kementerian Agama Kabupaten Kediri menyelenggarakan pertandingan olahraga untuk guru madrasah. Untuk  cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli putri, tenis meja putra , dan bulu tangkis putra.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kediri, Dr. Zuhri, S.Ag., M.Si. mengatakan, "Pesertanya dari MI, MTs, dan MA di naungan Kementerian Agama Kabupaten Kediri. Peserta dari berbagai madrasah di Kabupaten Kediri sebenarnya ada 600 lebih, tetapi hanya diambil KKM-nya saja. Pada hari ini kurang lebih ada 36 peserta dalam lomba voli. Untuk sementara lomba kita ambil 3 cabang saja, yaitu voli, bulu tangkis dan tenis meja. Untuk voli kan sedikit mudah dan hanya untuk putri, sedangkan bulu tangkis dan tenis meja dimainkan untuk putra."

 Zuhri juga menyampaikan bahwa, "Di satu sisi kegiatan ini untuk mensyukuri atas hilangnya pandemi covid-19. Tapi tetap memperhatikan protokol kesehatan."

"HAB ke 76 ini harus disambut semeriah mungkin. Kegiatan ini juga bukan bertujuan untuk bersenang-senang atau hura-hura, tapi untuk  kesehatan. Kegiatan pun dilaksanakan dengan waktu santai, tidak dibatasi waktu karena hari ini libur untuk guru-guru," tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut KKM MTsN 7 mengirim kontingen untuk semua cabang olahraga yang dipertandingkan. "Kami akan berusaha semaksimal mungkin, meski tim ini terbentuk 5 hari yang lalu, dengan waktu


berlatih yang sangat singkat," ujar Dra. Sri Ambarwati.

Tim bola voli MTsN 7 Kediri diperkuat oleh para pemain yang terdiri dari Junaidah, Sohroeni, Nur Afifah, Tutut Handayani, Siti Mufarokhah, Umi Sa'adah, Wiwin Khoiriroh, dan  Yunike Claradia V.



Saat pertandingan berlangsung Tim Bola Voli MTsN 7 Kediri berkesempatan bertarung dengan tim KKM MTsN 1 Kediri. Kemenangan tipis diperoleh KKM MTsN 1 dengan silisih 2 angka.

"Persiapanya hanya 3 harian, kelemahan tim pada servis, koordinasi tim kurang padu dan pengaruh angin yang sangat kencang," Ujar Ali Mashar, pelatih tim bola voli putri.

Kegiatan dilanjutkan cabang olahraga bulu tangkis. Untuk cabang ini , KKM MTsN 7 Kediri menurunkan dua pemain, yakni Septa Hendrawan Sugito dan Isrofil Amar. Kali ini MTsN 7 berhadapan dengan MI Ngadiluwih Dan berakhir dua Shet dimenangkan oleh KKM MI Ngadiluwih dengan Skor 12 untuk MTsN 7 Kediri dan 21 untuk MI Ngadiluwih.

"Persiapannya terlalu singkat, sehingga latihannya kurang maksimal tapi ini adalah bentuk partisipasi kita untuk mendukung HAB Kementrian Agama," ungkap kepala MTsN 7 kediri, Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I.

 "Kita masih punya harapan, hari Senin Pak Faqori dan Pak Mashar akan bertanding pada cabang olahraga tenis meja. Mudah-mudahan menang," pungkas Zainuddin.

Sementara itu suporter dari ibu-ibu guru yang dikomandani Luluk Azizah, sejak awal terus memberi semangat hingga detik akhir pertandingan. "Kalah menang yang penting tetap semangat," ujar guru matematika berkacamata itu, sambil memberi komando dengan memukul-mukulkan botol bekas minuman untuk menimbulkan efek suara, agar pemain tetap semangat.

Repoter          : Zarit Salsabila Azzahro, Putri                              Chakiki 

Penulis berita: M. Maghfur Qumaidi

Fotografer.       : Erni Kurniawati 

Editor.               : Erri Novia 











Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget