Kamis bersih dan penguatan Karakter

Kegiatan PTMT di MTsN 7 Kediri tidak hanya berada di dalam kelas tetapi juga berada di luar ruangan, di antaranya  menguatkan karakter moderasi beragama dan peduli lingkungan. 

Kamis, 14 Oktober 2021 melaksanakan kegiatan kerja bakti, yang biasanya dilaksanakan setiap hari jumat, biasa disebut kegiatan jumat bersih. Untuk kali ini dilakukan pada hari kamis,  agar terjadi keseimbangan kegiatan KBM di dalam kelas. 



Kerja bakti tersebut dikomando oleh waka Sarpras Abdul Kholik dan ketua Adiwiyata Tri Lestari. Siswa dibagi habis ke seluruh pojok madrasah. Sebagian guru mendampingi siswa di halaman depan, tengah, samping, dan belakang. Sedangkan guru yang lain membersihkan ruang guru. Begitu juga  staf tata usaha juga membersihkan kantor PTSP. 

Tujuan kerja bakti ini untuk menguatkan karakter siswa dalam menumbuhkan sikap Tasamuh, Awlawiyah dan Qudwah, sikap toleransi saling membantu, bekerja sama, mendahulukan yang utama.  Artinya mendahulukan kepentingan umum untuk menjaga kebersihan madrasah secara bersama-sama dan menjadi pelopor yang baik, tanpa menunggu perintah  dengan ikhlas. Kerja bakti ini dilakukan demi tercapainya tujuan bersama lingkungan madrasah yang bersih sehat dan terbebas dari sampah plastik. 

Reporter : Muhammad Zainuddin

Editor.     : Maghfur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget