PORSENI: Tenis Meja Putri MTsN 7 Kediri Siap Melenggang ke Provinsi

Minggu, 19 September 2021. Perhelatan Akbar PORSENI kementerian Agama mulai dilaksanakan. Seleksi tingkat KKM telah dilaksanakan beberapa waktu yang lalu, pada tanggal 18 September 2021 telah dilaksanakan seleksi tingkat kabupaten, yang terkonsentrasi di MTsN 5 Kediri. Acara tersebut dihadiri oleh Kepala Kemenag Kab Kediri, ketua K3M, Plt. Kasi Pendma, 13 kepala  Madrasah, 9 MTsN dan 4 MTsS. 


Dalam sambutannya kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Kediri, Dr. Zuhri, S.Ag., M.Si, menyatakan, bahwa madrasah berbeda dengan sekolah umum. Di sekolah umum tidak ada lomba pidato, Qiroah, kaligrafi, dan keagamaan, namun di madrasah diperlombakan. “Inilah yang menjadi ciri khas madrasah,” ungkap Zuhri. Selain itu Zuhri juga membakar semangat para atlit, dengan yel yel,  madrasah yes, madrasah berprestasi, madrasah berprestasi yes.”

Untuk seleksi tingkat kabupaten terdiri dari 39 Pa dan 39 Pi, untuk cabang olahraga tenis meja, bulu tangkis, dan catur. Tiap madrasah mengirimkan 6 delegasi, dan mengambil juara satu untuk dipertandingkan di tingkat provinsi.

Acara yang berakhir pada pukul  14.00 WIB itu, untuk cabang tenis meja putri di menangkan oleh delegasi dari KKM MTsN 7 kediri, atas nama Heris Shofi Ludfya kelas 8E.  Menurut Ali Mashar, pelatih Tenis meja putri dari MTsN 7 Kediri, bahwa pertandingan itu cukup berat karena harus berhadapan dengan altet yang sudah matang, dan cukup berbakat. “Untuk pertandingan di tingkat provinsi tentu lebih berat lagi, karena sebagian besar mereka  sudah  berlatih di club-clud tenis meja.” Meski saya tidak bisa memastikan, dengan latihan yang intensif, insyaallah bisa melaju ke tingkat berikutnya,” ucap pria lulusan Universitas Negeri Malang itu.

Sementara itu waka kesiswaan MTsN 7 Kediri, Muksin Zeni Supraba, yang sejak awal mengawal kegiatan tersebut juga optimis, karena semua komponen madrasah selalu mendukung, baik berupa motovasi-motivasi maupun doa-doa. Muksin menyampaikan, “Dalam pertandingan tingkat kabupaten ini akan diambil juara satu putra dan putri dari cabang yang dilombakan untuk mewakili kabupaten kediri di provinsi yang rencananya diadakan di MTsN 1 kota Malang.

Muhammad Zainuddin, selaku ketua KKM MTsN 7 Kediri  mengucapkan puji syukur karena dari KKM-nya dapat berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, hingga mampu mengantarkan siswanya sampai tingkat provinsi, “Saya berharap siswa kami mampu menembus nasional” pungkasnya.

Repoter: Sri Ambarwati (Humas)

Editor   : Maghfur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget