Multiverse

Oleh: Ely Nuraini (7E)

Kemungkinan adanya kumpulan alam semesta termasuk alam semesta tempat kita tinggal. Adannya beberapa teori yang menunjukan adannya multiverse atau dunia paralel muncul dibenak ilmuan. Memang, para ilmuan tidak dapat memastikan bentuknya ruang waktu, tetapi kemungkinan besarnya tidak terhingga dan merupakan partikel-partikel kecil yang terus menyatu seiring berjalannya waktu.

Mengutip dari live skience, berikut beberapa teori yang menunjukan adanya multiverse


-Infinite universe 

Seseorang bisa melihat dirinya dalam versi tak terbatas di alam semesta lain. Mungkin di setiap perbedaan alam semesta ada kehidupan kita dalam versi yang lain atau gambaran kita di masa depan.

-Bubble universe 

Jika ruang waktu dilihat secara keseluruhan bisa jadi semuanya tampak seperti gelembung di sela-sela alam semesta kita yang akan terus bertambah besar.

-Daughter universe

Kemungkinan adanya beberapa alam semesta menciptakan salinan dari hasil sebuah peristiwa yang terjadi.

-Mathematical universe

Struktur matematika dapat berubah tergantung dimana anda berada. Maksud dari kalimat tersebut adalah sebuah hasil dari matematika dapat berubah-ubah tergantung dimana anda berada, seperti teori alam semesta yang berubah-ubah tergantung di alam semesta mana anda berada.

-Parallel universe

Dunia parallel merupakan sebuah kehidupan yang berjalan sejajar dengan alam semesta tempat kita tinggal namun berada di dunia atau kehidupan yang berbeda.

Editor: Tim Jurnalistik


Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget