MTsN 7 Kediri, GO TO KSMO Provinsi

 Minggu, tanggal 29 Agustus 2021. Kompetisi Sains Madrasah Online (KSMO) dilaksanakan secara serentak. Untuk kabupaten kediri titik pelaksanaanya di MAN 3 Kediri, kegiatan yang dihelat pada tanggal 22 Agustus yang lalu, tanggal 28 Agustus telah diumumkan pemenangnya.  Dua siswa MTsN 7 Kediri menjadi juara yaitu atas nama Dania kelas 9A juara ke 3 bidang Ilmu Pengetahuan Sosial, dan Jibril Adam Faizuna kelas 8B juara 3 bidang Matematika terintegrasi. 

Menurut Muksin Zeni Supraba, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, bahwa KSM merupakan program rutin Kementerian Agama. Karena ini masa pandemi, maka kegiatan dilaksanakan secara online.  “Kemarin simulasi untuk mapel MM mengalani kendala server dari pusat dan hanya bisa mengerjakan 3 soal, tapi membuat jibril tidak patah semangat untuk belajar, karena prediksi soal sudah dapat dipahami pada waktu simulasi. alhamdulillah juara,” paparnya. 

Demikian pula menurut Muhamad Zainuddin, bahwa untuk berlaga di KSMO kita memilih siswa yang terbaik sesuai dengan bidangnya. Selain itu juga ada pembinaan untuk mempersiapkannya. Untuk bidang Ilmu pengetahuan sosial dibina oleh Bu Suryani, dan untuk Matematika terintegrasi Bu Luluk Azizatul Ma’rifah. “Saya ucapakan selamat untuk semuanya, baik pembimbing maupun pesertanya.”  Zainuddin juga menambahkan semoga anak-anak dalam menghadapi KSMO tahap berikutnya diberi kelancaran. “Kita semua harus mendoakan,” ucapnya. 


Sementara itu, ucap syukur diucapkan oleh Suryani salah satu guru IPS, karena kerja kerasnya juga akan menuai hasil, selain itu dengan adanya KSMO dapat semakin menambah  wawasan dan ilmu pengetahuan bagi siswa. Meski KSMO pada tidak sama dengan tahun-tahun sebelumnya tetapi tetap berjalan dengan lancar. “Semoga bisa menjadikan ilmu yang berkah dan bermanfaat untuk kedepannya,” ujarnya.

Luluk Azizah guru pembimbing bidang Matematika terintegrasi juga berucap syukur atas prestasi siswanya. “Kita sekarang sedang bersiap mengikuti KSMO tingkat Jawa Timur, Go to KSMO Provinsi,” pungkasnya.  


Jibril Adam Faizuna menyampaikan resep keberhasilannya, “Saya diberi dua buku oleh pembimbing untuk dipelajari. Saya menjadikan belajar sebagai gaya hidup, bukan beban hidup, tiap hari saya meluangkan waktu dua jam untuk belajar,” paparnya dengan wajah berseri-seri.

Untuk  KSMO  Tingkat Provinsi akan digelar 18 sampai 20 September 2021 mendatang.


Reporter: Sri Ambarwati (Waka Humas)

Editor    : Maghfur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget