Wisuda Mode Drive Thrue dalam Pelepasan Kelas 9 MTsN 7 Kediri

 


Sabtu, 15 juni 2021. MTsN 7 Kediri menyelenggarakan pelepasan siswa kelas IX Tahun Pelajaran 2020/2021. Acara pelepasan siswa dilaksanakan secara intern dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. Acara dimulai pukul 08.00 yang di buka oleh Kemenag Dr. H. Zuhri, S.Ag., M.Si.



“Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas Covid-19 yang sudah memberi izin kepada kami untuk mengadakan wisuda di masa pandemi. Dengan tetep mematuhi Protokol Kesehatan. Kami bersyukur untuk sebelumnya, karena kita bisa mengantarkan anak-anak walaupun tidak seluruhnya. Tapi hal itu tidak mengurangi rasa hormat kita kepada siswa yang ada di rumah, orang tua yang ada di rumah”, ujar kepala Kemenag Kab Kediri.

“Wisuda tahun 2021 ini, merupakan wisuda yang penuh perjuangan. Pertama, di masa pandemi tentulah sulit untuk mengadakan kegiatan yang mendatangkan banyak orang, namun dengan izin dari Satgas Covid-19 dengan menggunakan mode Drive Thrue, Alhamdulillah bisa dilaksanakan. Yang kedua, wisudawan wisudawati alumni siswa kelas 9 MTsN 7 Kediri merupakan generasi yang tangguh, dengan banyak tantangan  dalam meleksanakan kegiatan belajar, nyatanya semua siswa bisa menyelesaikannya dengan tuntas dan lulus 100%.” Ungkap Muhammad. Zainuddin Kepala Madrasah MTsN  7 Kediri.

Dia juga mengungkapkan rasa harunya, “Saya merasa sangat terharu, jika boleh meneteskan air mata pastilah basah baju saya, walaupun digelar teramat sederhana. Karena teringat lulusan tahun 2020 yang tidak sempat mengadakan wisuda semoga mereka para alumni tahun 2020 tidak berkecil hati,” tambah Zainuddin.

Walaupun sederhana sangat berkesan sekali bapak kepala kantor Kemenag Kediri Dr. H. Zuhri, S.Ag, M.Si bisa hadir di tengah-tengah kita dan memberikan nasehat dan motivasi agar para alumni terus berjuang dan melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi. Untuk menggapai cita-cita mulia.

Abdul Kholiq selaku panitia mengatakan bahwa “Kegiatan wisuda kelas 9 MTsN 7 Kediri berjalan lancar berkat kerjasama semua pihak. Seperti bapak ibu guru, para panitia, anak-anak OSIS, PMR, dan Jurnalistik. Meskipun masih ada anak kelas 9 yang setelah turun dari aula melakukan foto bersama, padahal sebaiknya dihindari atas himbauan dari satgas dan aparat.” 



“Untuk persiapan kegiatan ini sudah dimulai sejak satu bulan yang lalu, yaitu pembentukan panitia, rapat koordinasi, dan lain-lain. Acara hari ini berjalan lancar, bahkan ada satu dua anak yang tidak mau pulang untuk digunakan kangen-kangenan dengan teman-temannya”, tambah panitia pelepasan siswa MTsN 7 Kediri. 

“Untuk kegiatan ini sudah dikoordinasikan dengan satgas perwakilan polisi ataupun tentara. Bahkan kemarin telah mengajukan permohonan untuk petugas keamanan dari Polsek 4 orang dan dari TNI 2 orang. Untuk protokol kesehatan tetap diterapkan dan dilaksanakan sejak awal,” pungkas Abdul Kholiq.

Rahma dan reza dari kelas 9A mengaku senang karena wisuda tetap dilaksanakan meskipun dalam suasana pandemi, tidak seperti tahun sebelumnya. Rahma berenrencana akan melanjutkan pendidikannya ke MAN 1 Kota Kediri. Namun Reza merasa kurang puas karena segalanya harus dibatasi, tidak seperti wisuda lulusan sebelum pandemi. Rencananya Reza akan melanjutkan pendidikannya di SMA 1 Pare.

Reporter    : Isna Ariefatul Muhimmah-Niha Hanum Salsabila

Fotografer: Jibril Adam Faizuna-Rayhan Irfani Reza

Editor        : Putri Chakiki-Elhala Nur Habibah

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget