MTsN 7 Kediri bersiap sosong Adiwiyata Mandiri

 


Kepung, 15/Juni/2021. Setelah sukses meraih gelar Adiwiyata Nasional, MTsN 7 Kediri bersiap menyongsong Adiwiyata Mandiri. Terkait dengan itu madrasah memberikan binaan kepada sekolah atau madrasah lain, baik terjun langsung ke madrasah binaan, maupun hadir di MTsN 7 Kediri. Senin, 14 Juni 2021, telah diadakan pembinaan di madrasah, acara tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat, masuk cuci tangan, di setiap meja disediakan hand sanitizer. Kegiatan tersebut dimulai pukul 09.00 WIB, diikuti oleh  kurang lebih 21 orang, dari tujuh sekolah binaan. Tujuan kegiatan  untuk mensosialisasikan tentang program adiwiyata. Harapannya peserta yang hadir dapat menyerap ilmu yang sudah dilaksanakan MTsN 7 Kediri.

Kepala MTsN 7 Kediri, mengungkapkan rahasia sukses MTsN 7 Kediri dalam Adiwiya, di antaranya tetap menjaga semangat dan kekompakan seluruh komponen madrasah dalam mendukung program-program madrasah.

Nanang Hidayatullah pembina Adiwiyata Kabupaten, dari dinas KLH Kabupaten Kediri, mengatakan, "Harapan saya setelah acara binaan ini, semua yang hadir bisa menyusul prestasi dari MTsN 7 Kediri, jika tali silaturahmi kita kuat, dan kompak insyaallah sekolah yang lainnya bisa menyusul MTsN 7 Kediri yang hampir menuju Adiwiyata Mandiri." Di sela- sela sambutannya, pria Alumnus MAN 2 Kota Kediri  (eks MAN 3 Kota Kediri itu, juga menyampaikan banyak Motivasi agar madrasah yang hadir untuk mengikuti program tersebut.



Enim Hartono Kasi Pendma Kantor Kementerian Agama, menyampaikan "Motivasi dari  saya bagi yang  hadir di acara ini, 'jalani saja apa yang dikehendaki, dan hindari apa yang dilarang. Serta kekompakan juga harus dijaga." 

Setelah acara sambutan selesai,  Tri Lestari  ketua Tim  Adiwiyata Madrasah, "Kita tidak hanya membuat lingkungan sekolah yang besar, luas, dan gedung yang banyak, tapi juga harus menciptakan suasana yang bersih dan asri juga nyaman untuk anak belajar. Selain itu saya juga mengadakan program jum'at bersih agar anak tidak jenuh belajar di kelas." Jelas Tri, setelah acara selesai ada sesi penandatanganan surat dan pemberian cinderamata. 

Diakhir kegiatan tersebut diadakan penyerahan cinderamata dan berkas MOU antara MTsN 7 Kediri dan madrasah binaan.

Reporter.  : Vaila Tahtadiya Lirrabiha, 

Alma Husa Mafaza

Fotografer; Raygita

Editor.       : Putri Chakiki.   :

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget