Olimpiade dan Lomba Menulis dalam Rangka Milad MTsN 7 Kediri

 






Selasa,02/03/2021. Kemarin  tanggal 01/03/2021 pengumuman hasil test olimpiade Matematika,IPA, IPS, PAI, dan menulis cerpen untuk tahun ajaran 2021/2022  yang dilaksanakan pada tanggal 27/Februari/2021  lalu secara online.  Menurut Mukhsin Zeni Supraba selaku waka Kesiswaan MTsN 7 Kediri dalam olimpiade ini akan diambil 10 peringkat olimpiade MM, dan IPA, 6 peringkat  olimpiade IPS dan PAI untuk kelas unggulan, sedangkan untuk kelas reguler diambil 23 peringkat olimpiade MM, IPA dan 10 peringkat IPS, dan PA. Selain daari olimpiade mata pelajaran, ada juga dari olimpiadae lomba menulis cerpen dan akan diambil 8 peringkat yang akan mendapatkan golden ticket masuk MTsN 7 Kediri tanpa tes. 

    Ditahun lalu test olimpiade dilakukan dengan berbagai acara, namun kali in acara olimpiade di MTsN 7 Kediri, berkaitan dengan pandemi covid-19 test dilakukan secara online dari rumah melalui media sosial cbt (computer based test). Menurut Try Esty salah satu peserta olimpiade dari sekolah dasar Asmorobangun 3 tujuannya untuk mengikuti olimpiade ini agar bisa menjadi salah satu siswa dari MTsN 7 Kediri. Cewek tersebut mengikuti olimpiade bersama dengan ketiga temannya, yaitu Iin dan Zahra. Cewek-cewek berambut panjang tersebut mengatakan "olimpiade ini sangat menarik perhatian ku karena dapat membuatku bisa sekolah di sekolah yang kuinginkan. Aku ingin sekolah di MTsN 7 Kediri karena siswa-siswinya yang sudah banyak menulis dan menerbitkan buku-buku yang menarik perhatian" ujar tiga cewek itu. 



Zahra, Iin, dan Esty merupakan peserta olimpiade IPA. Yang telah lolos mengikuti olimpiade IPA adalah Zahra dan Esty. Menurut Esty saat mengerjakan soal-soal yang telah diberikan saat olimpiade tidak ada sebuah kendala dan admin dari olimpiade tersebut adalah Rizal salah satu guru Informatika MTsN 7 Kediri sangat ramah.



Dari wawancara online yang kami lakukan peserta yang masuk peringkat kini bersiap untuk mendaftarkan melalui form http://daftarulang.mtsn7kediri.sch.id


Selain itu bisa hadir di madrasah sesuai  jadwal dengan protokol kesehatan yang ketat




Reporter; Zarit Salsabila Azzahro

Editor.  : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget