Darma Wanita Persatuan ( DWP) Kantor Wilayah Kemenang Provinsi Jawa Timur Memberi Bantuan Korban Bencana Alam di Kecamatan Kepung Kab kediri

 


Desa Besowo Kecamatan Kepung Kabupaten Kediri merupakan daerah rawan bencana. Daerah tersebut berada di wilayah lereng Gunung Kelud sehingga bila terjadi letusan daerah tersebut juga terkena dampaknya. Desa yang terletak di dataran tinggi itu juga rawan terjadinya tanah longsor.  Beberapa waktu yang lalu bencana tanah longsor juga terjadi. Kondisi tersebut karena curah hujan yang cukup tinggi sehingga menggerus tanah pemukiman penduduk. Hingga kini masyarakat masih tetap waspada, karena dikhawatirkan bencana tersebut terulang kembali. 

Bencana ini merupakan bencana terbesar setelah beberapa tahun terjadi letusan gunung kelud, dan enam dusun menjadi korban. Dan total 6700 penduduk juga terancam kekurangan air, akibat rusaknya penampungan air warga, kata kepala desa yang dilansir oleh Tribun Jatim 8 Januari 2021.

Terkait dengan itu DWP Kemenag Provinsi Jawa Timur hari ini (24 Maret 2021) mengadakan kunjungan untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam tersebut. Kunjungan tersebut dipimpin oleh ketua DWP Hj. Liya Yulia Zayadi bersama pengurus wilayah Sri  Widarti, Kun Haniah, Almumtahinah, Ely Maftuhah, Peni Wiluntari dan Wiwik, serta diikuti oleh pengurus DWP Kemenag Kabupaten Kediri Ny  Musyadad, Ny Enim Hartono, Ny Kholiq, Nurohin, Risa Andriani, dan Nurul.

Kehadiran ketua DWP Kemenag Provinsi Jawa Timur, langsung diterima di ruang kerja kepala kantor kemenag kabupaten kediri Dr. Zuhri, S.Ag., M.Si., beserta istri Siti Khoiriyah Zuhri sekaligus ketua DWP kemenag Kabupaten kediri, Kasi Bimas Islam berserta beberapa pejabat atap pamenang. Dalam pernyataanya Zuhri menyampaikan terima  kasih karena diberi kepercayaan dan bantuan bansos di wilayah kerjanya. Karena sebelumnya Kepala kantor Kementerian Agama Ahmad Zayadi juga hadir di wilayah Kabupaten Kediri untuk memberi bantuan kepada masyarakat korban bencana, berupa air bersih dan donasi senilai Rp.10.000.000. sementara itu, Ibu Ketua DWP Kemenag Provinsi Jatim memberi bantuan senilai Rp.5.000.000. “ menurut  penuturan Risa Andriani selaku Sekretaris DWP kemenag kab. Kediri bahwa Dana Bantuan Sosial tersebut merupakan hasil penggalangan dana dari 38 Kemenag se-Jatim.

  Rombongan DWP selain meninjau kondisi lokasi bencana juga langsung menyapa korban bencana yang mengantri untuk mendapatkan bantuan air bersih. selain itu juga langsung berinteraksi dengan para korban bencana yang didampingi penyuluh agama,  perangkat desa, Kepala KUA Kepung dan petugas/ relawan penyalur sumbangan, tokoh tokoh lintas Agama. “Semoga bencana segera terlewati dan keadaan membaik,” harapan Bu Liya di tengah-tengah masyarakat yang antri air bersih.

Reporter : Muhammad Zainudin

Editor      : Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget