Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Masyarakat



Rabu, 15 Desember 2020. Jokowi menegaskan bahwa pelaksanaan “Vaksinasi Corona” untuk masyarakat Indonesia diberikan secara Gratis tanpa biaya. Dalam keterangan resminya, Vaksin adalah prioritas bagi seluruh rakyat Indonesia, Presiden Jokowi meminta jajaran Pemerintah untuk memprioritaskan Vaksinasi pada tahun 2021. 

“Hari ini saya ingin menyampaikan perkembangan vaksin covid-19. Jadi setelah menerima masukan dari masyarakat, dan setelah kalkulasi ulang melakukan perhitungan ulang mengenai keuangan negara, dapat saya sampaikan Vaksin Covid untuk masyarakat gratis," kata Jokowi dalam keterangan pers di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu siang yang disiarkan di akun Youtube Sekretariat Presiden.

"Gratis tidak dikenakan biaya sama sekali. Untuk itu saya instruksikan kepada seluruh kabinet, kementerian atau lembaga, dan pemda untuk prioritaskan program Vaksinasi tahun anggaran 2021," tambahnya. Selain itu, Jokowi pun menyatakan telah memberikan instruksi kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk memprioritaskan dan merealokasi anggaran lain terkait ketersediaan vaksin gratis. Sehingga tidak ada alasan bagi masyarakat untuk tidak dapat vaksin. 

Presiden Jokowi Dodo juga mengatakan bahwa ia akan menjadi penerima vaksin Virus Corona pertama di Indonesia. Keputusan ini diambil Jokowi guna meyakinkan masyarakat bahwa vaksin yang digunakan aman.


Reporter : Putri Chakiki 7D

Editor     : Dinda 8i

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget