Sukses Gurusianer 365 Hari

Rabu, 25 November 2020 MediaGuru mengadakan webinar Temu Nasional Guru Penulis dengan tema Sukses Gurusianer 365 hari. Webinar dilaksanakan secara online dengan menggunakan aplikasi Zoom dan Live Streaming YouTube yang diikuti lebih dari 300 partisipan. Acara dibuka oleh Murman dan nuraeni sebagai host dan dilanjutkan oleh Mohammad Ihsan selaku CEO MediaGuru. Dalam webinar hari ini terdapat 3 narasumber yaitu:

1. Harnieti, M.Pd. dari Luak, Sumatra Barat

2. Saeful Hadi, S.Sos dari Banjar, Jawa Barat

3. Dra. Riful Hamidah, M.Pd. dari Magetan, Jatim.

Mohammad Ihsan mengajak peserta pada webinar hari ini untuk mengikuti tantangan 30 hari menulis di gurusiana. Yang bisa menyelesaikan tantangan menulis 30 tanpa putus berhak menerima piagam biru. Webinar ini bertepatan dengan HGN dan HUT PGRI ke-75.

"Tulisan adalah tabungan naskah, dengan sedikitnya 15 artikel dengan tema sejenis dapat dibukukan menjadi buku antologi" ungkap Ihsan dalam membuka acara.

Ihsan juga mengatakan bahwa gurusianer yang dapat menyelesaikan tantangan sukses gurusiana 365 hari akan mendapatkan kartu pengguna gurusiana yang luncur pada 1 Maret 2020 dan bertepatan dengan Hardiknas. 

Selain itu, ia juga menyatakan bahwa Jawa Timur menempati peringkat pertama dengan pengguna akun gurusiana terbanyak se-Indonesia.


Usai sambutan CEO MediaGuru, setiap narasumber memperkenalkan diri, menyebutkan prestasinya sekaligus menyampaikan pengalaman selama menjadi gurusianer seta tips dan trik menjadi penulis.

"Ketika saya setiap hari menulis, 2 atau 3 hari saya fakum. Seperti terasa ada yang hilang, ada yang tidak melekat dalam hidup saya," kata Harnieti, ketua IGPPL lima puluh kota Sumbar.

Hal diatas senada dengan Riful dan Saeful yang mengatakan bahwa menulis itu membahagiakan.

Diakhir acara diadakan sesi tanya jawab, setiap peserta berkesempatan mengajukan pertanyaan. Mengingat waktu hampir habis masih banyak pertanyaan yang belum sempat terjawab. 


Dalam webinar tersebut juga terdapat kuis dengan hadiah beasiswa pelatihan menulis di MediaGuru untuk 5 peserta. 

Penulis: Isna-8b

Editor: Zar-8i

1 Comments

Previous Post Next Post