Pengambilan Rapot MTsN 7 Kediri Dimasa Pandemi

Rabu, 04/November/2020, hari ini siswa kelas 7A,7B,7C,7D,7E, Dan 7F pergi ke MTsN 7 Kediri untuk pengambilan raport Penilaian Tengah Semester 1. Tentu ini berbeda dengan pengambilan raport yang biasanya yang dilaksanakan sebelum pandemi covid-19 muncul di Indonesia. Mereka diberitahu tentang pengambilan raport melalui media sosial [whatsapps]. Dan juga sehari sebelum mengambil raport mereka harus menyiapkan segala hal yang dibutuhkan untuk pengambilan raport seperti, baju sekolah, kerudung/peci, bolpoin, sepatu, dan lain lainnya. Dan juga mereka tetap harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker atau pun handsanitazer bila punya.

    Selain untuk mengambil raport semua kelas 7 diharuskan untuk foto diri seperti kegiatan semestinya sebelum pandemi covid-19. Selain kelas 7 kelas 9 juga diharuskan foto diri untuk ijazah, namun kegiatan ini dilaksanakan dengan cara bertahap, bertujuan agar tidak menjadi kerumunan. 



 Bagi siswa kelas 7A, 7B, Dan 7C pengambilan rapor dimulai pada pukul 07.00-09.00 WIB. dan juga bagi kelas 7D, 7E Dan 7F pengambilan rapornya dimulai pada pukul 10.00-12.00 WIB. Sebelum ke madrasah mereka memakai baju biasa dan saat sudah berada di madrasah mereka memakai seragam biru putih seperti biasa untuk foto raport mereka. Yang mengurus bagian foto raport merupakan salah satu guru bahasa Inggris dari MTsN 7 Kediri yaitu pak Septa Hendrawan. 

 Pertama semua anak kelas 7 disuruh untuk mengisi sebuah formulir agar bisa berfoto. Setelah berfoto semua diharuskan untuk periksa kesehatan yang diurus oleh bu Ircham Retno dari pegawai UKS MTsN 7 Kediri. Dimulai dari pengukuran berat badan, cek suhu badan, pengukuran tinggi badan, dan berakhir dengan cek denyut nadi. 



Setelah melakukan pemeriksaan kesehatan siswa diberi sebuah data, data tersebut merupakan sebuah data kesehatan mereka tadi dan para pemeriksa kesehatan berpesan agar “jangan sampai data tersebut hilang, kalau hilang kalian harus  mengisi sendiri data itu lagi”. Dan yang terakhir mereka mengambil raport mereka di wali kelas masing-masing. Setelah semua selesai para guru berpesan “nanti setelah semua selesai kalian harus segera pulang, tidak boleh kemana-mana”. 

Penulis      : kiki-7d

Fotografer: vina-7c dan kiki-7d

Editor         : zar-8i

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget