PAHLAWAN NEGARAKU


   Dalam memperingati hari pahlawan tanggal 10 November 2020. Kita mengenang pembelaannya pada zaman penjajah dulu, betapa besar rasa cinta meraka sampai berani menaruhkan nyawanya untuk negara ini. Para pahlawan yang tidak mengenal lelah dan tidak mudah menyerah untuk mengusir para penjajah dari negeri tercinta ini.

   Indonesia dikenal dengan negara agraris karena sebagian besar penduduknya bertani dan bercocok tanam. Indonesia mempunyai rempah-rempah yang melimpah sehingga para penjajah memiliki hasrat untuk mencurinya. Orang-orang dipaksa bekerja tanpa dikasih upah (gaji), bahkan sampai meninggal karena kelaparan. Para pahlawan pun tak sanggup melihat penderitaan masyarakat.

  Para pahlawan nasional dan revolusi berjuang agar negara Indonesia maju dan merdeka setelah beribu-ribu tahun hidup dalam penjajahan. Kita sebagai penerus bangsa sebaiknya belajar dengan rajin serta selalu bangga dengan keanekaragaman Indonesia. Serta lebih baik kita membeli barang didalam negeri saja, karena barang dalam negeri lebih memiliki makna serta harganya pun terjangkau.

  Disetiap ibadah, harus kita selingi dengan mendoakan para pahlawan kita. Walaupun rumah kita dekat atau jauh, kita usahakan bisa mengunjungi makam para pahlawan dan mendoakannya. Semua rakyat Indonesia jangan sampai lupa untuk meniru perilakunya yang selau gigih, tidak mudah putus asa, dan pantang menyerah. Semua itu hanya untuk negara ini agar maju dan merdeka selamanya. Serta agar rakyat dapat hidup dengan nyaman, tentram, dan damai sepanjang masa.Tetap ingat dan jangan lupakan pengorbanan para pahlawan negara Indonesia. 


Penulis: Vin 7c

Editor:Git 8i-Han 8d

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget