Mengikuti Webinar TNSP, Siswa MTsN 7 Kediri Mendapat Hadiah Beasiswa Kelas Menulis


Sabtu, 28 November 2020, Siswa Tim literasi  7 Kediri mengukuti webinar temu Nasional guru penulis yang bertema temu Nasional siswa penulis. Acara ini dihadiri oleh para peserta dari berbagai daerah, sebanyak 300 lebih peserta yang mengikutinya. Acara ini dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 12.00 WIB pada hari Sabtu, 28/11/2020. Diawal acara, dihadirkan 2 host yang mungkin sudah kalian kenal,yaitu Aprilia Susanti dan Saiful Rahman. Dan juga terdapat 6 narasumber keren, yaitu:

1. Syifa Fauziah siswi MAN 1 Bandung Jabar

2. RR Nafillestia G.A siswa SMPN 1 Jetis Bantul Yogyakarta

3. Maura Hasni Nauli Siregar siswi SDIT Islamic Centre Purwodadi, Grobogan,Jateng

4. Amira Azkia, University Teknologi Malaysia

5. Thoriq Achmad Daf Assaili siswa MA Unggulan Darul Ulum Peterongan Jombang Jatim

6. Layla Rohmatul Rizki siswi MTsN 7 Kediri Jatim.

   Dari semua narasumber yang hadir di webinar ini, salah satunya berasal dari luar negeri,  dari negara tetangga Malaysia yaitu Amira Azkia. Cewek berkacamata itu bisa berbahasa Inggris, Arab dan bahasa Indonesia meskipun tidak lancar. Ia lahir di Jakarta, namun diumur 5 tahun, ia pindah ke Saudi Arabia. Dan kini ia berkuliah di negara Malaysia. Amira memberikan motivasi-motivasi agar semua dapat menerbitkan sebuah buku itu membutuhkan waktu yang cukup lama. Pada awalnya cewek dari negara tetangga tersebut merasa minder karena disaat cewek itu mengikuti pelatihan sasisabu peserta sasisabu banyak yang dari TK dan SD sedangkan Amira sudah berumur lebih tua. 


   Selain itu ada pula narasumber dari MTsN 7 Kediri yang bernama Layla Rohmatul Rizki. Cewek tersebut berada di kelas 9. Cewek tinggi itu menerbitkan sebuah buku yang berjudul 'Amanah Seorang Bapak'. Cewek itu juga memberikan motivasi-motivasi kepada seluruh peserta webinar. Sementara itu dia menulis  karena termotivasi gurunya, Menulislah, suatu saat bukan bukumu yang akan kamu bawa, tapi bukumu yang akan membawaku, saya berada berada dalam acara ini, juga karena dibawa oleh buku yang saya tulis," kata Layla sebelum menutup perkenalannya.

Banyak juga para tim literasi MTsN 7 Kediri yang menyempatkan diri untuk mengikuti acara webinar ini. .

   Diakhir acara dan disela-sela waktu Aprilia Susanti dan juga Syaiful Rahman selaku instruktur media guru memberikan 10 soal untuk kuis yang berhadiah beasiswa pelatihan sasisabu secara gratis. Salah satu siswa dari MTsN 7 Kediri, Zarit Salsabila juga mendapatkan beasiswa pelatihan tersebut. Selain itu acara webinar ini menyediakan sertifikat gratis untuk para peserta yang hadir dalam acara ini. 


Penulis: Zar-8i

Editor: Han-8d

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget