Guru Pahlawan Tanpa Tanda Jasa


Oleh: Nova Nur Afifah

Hari guru Nasional diperingati pada tanggal 25 November setiap tahunnya. Hari guru adalah hari untuk menunjukkan penghargaan kepada guru. Guru adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Kenapa guru disebut pahlawan? Karena seorang guru sangat memberikan pengaruh bagi kehidupan manusia di muka bumi.

Dulu kita belum mengenal tentang huruf, angka, membaca dan menulis. Dengan adanya guru kita dapat mengetahui tentang itu semua.

Sosok seorang guru berbeda dengan pahlawan yang gugur di Medan perang, yang rela mengorbankan jiwa. Namun, guru adalah orang yang mau membagikan ilmunya, menjadi sosok pengganti orang tua di sekolah, seseorang yang mampu mengubah pola pikir, makna hari guru sebagai bentuk penghormatan kepada guru atau jasa yang telah dilakukannya. Bahwa hari guru bukanlah hari libur nasional karena pada umumnya sekolah tidak akan libur dihari ini. 

Biasanya ketika Hari Guru Nasional, kita akan melaksanakan upacara. Namun karena terhalang pandemi, sekolah pun diadakan di rumah.

Untuk Guruku, Selamat hari guru, tanpamu aku tidak mengerti apapun. Terimakasih Pak, Bu, karena telah mendidik kami dari kecil Hingga kini.

Editor: Dinda

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget