Pelatihan majalah literasi MG 4


 

Pada tanggal 10 Oktober 2020 kemarin telah diadakan kelas menulis majalah literasi IV. Pelaksanaan sesi daring ini dilaksanakan di dalam aplikasi Zoom, dan juga ada pendampingan online [grup WA]  selama 1 bulan. Dan hari ini, pada tanggal 17 Oktober 2020, pukul 13.00 WIB-15.00 WIB telah dilaksanakan sesi ke tiga. Dan narasumber dari kelas menulis ini adalah Eko Prasetyo sebagai Pamred mediaguru dan Abdur Rohman sebagai Redpel media guru. Dan juga pesertanya tidak hanya dari satu daerah melainkan dari seluruh Indonesia. Tadi siang telah dibagikan link zoom di grup WA untuk semua peserta. 



Semua peserta terlihat agak ketakutan karena kemarin mereka telah diberi sebuah tugas untuk membuat sebuah opini atau esai dan tugas memotret wastafel. Dan hasil terbaik akan dimuat di majalah literasi dan akan dipamerkan di saat melaksanakan zoom meeting. Dan hasilnya belum ada yang menunjukan hasil terbaiknya, mereka semua masih disuruh untuk memperbaiki opini atau esai mereka. Begitu juga dengan potret wastafel mereka. Karena masih belum diumumkan pemenangnya, maka para narasumber memberikan sebuah petunjuk cara menulis opini atau esai dengan benar dan cara memotret dengan benar, bagus dan tepat. 



Dan akhirnya ada dua peserta yang layak ditampilkan di majalah literasi tersebut. Dan ada 25 hasil karya peserta lagi yang belum diumumkan hasilnya. Akhir acara mereka berfoto bersama di zoom meeting dan juga semua berdoa dan berharap agar bisa dipertemukan di dunia nyata.

Penulis: kiki-7d

Editor  : zar-8i

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget