PKKM MTsN 7 Kediri

 


kepung, 13 Oktobert 2020. Dalam beberapa bulan terakhir ini kementerian Agama melakukan program Penilaian Kinerja Kepala Madrasah.

Program ini dilaksanakan guna menilai kepala madrasah, yang menyangkut 4 aspek antara lain; Usaha Pengembangan Madrasah; Pelaksanaan tugas manajerial; Pelaksanaan tugas pengembangan kewirausahaan; Pelaksanaan tugas supervisi pada guru dan tenaga kependidikan, Sedangkan untuk Hasil Kerja Kepala Madrasah (dinilai hanya pada periode akhir jabatan). 

Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I, selaku kepala Madrasah yang dinilai melakukan presentasi tentang 4 aspek tersebut. Zainuddin memaparkan tentang kepemimpinannya selama setahun sebelumnya. Banyak prestasi yang dipaparkan, diantaranya tentang Gerakan Literasi, Adiwiyata, wasyatiyah, program robotika, dan yang terakhir tentang madrasah reseach. Dia menjelaskan 4 bidang Mayers telah diikutinya, antara lain Ilmu Sosial dan humaniora dibimbing oleh Maghfur, bidang keagamaan dibimbing oleh Arwani, bidang Ilmu pengetahuan Alam dibimbing oleh Muthorikah, dan yang terakhir bahasa Arab dibimbing oleh Abdul kholik. Kepada sekolah yang juga penulis moderasi beragama itu juga  memaparkan tentang buku-buku yang telah ia tulis, di antaranya Buku tentang sampah plastik, wasyatiah, dan buku-buku lain yang ditulis bersama kepala madrasah yang lain. Zainuddin juga menyampaikan, bahwa dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di MTsN 7, madrasah telah bekerjasama dengan Komnasdik kab kediri.



Dalam sambutannya, Mch Bachrudin, S.Pd,. M.Pd, menyampaikan bahwa penilaian kepala madrasah bukan untuk mencari-cari kesalahan. Namun, merupakan evaluasi yang bersifat tahunan. Bila ada kesalahan dapat diperbaiki untuk tahun berikutnya, dan bila ada kelebihan dapat ditularkan pada madrasah lain.



Usai sambutan, Bachrudin bersama Nurul Faiqoh, selaku tim penilai melakukan pengecekan data-data yang disiapkan sebelumnya oleh Tim PKKM, yang terdiri dari K.Tu, Waka Madrasah, bendahara, tim Adiwijaya, tim Literasi, koordinator ekstrakurikuler, kepala Lab. serta bapak ibu guru lainnya.

Kegiatan itu ditutup dengan ekspose hasil temuan data yang perlu diperbaiki. (MQ)

Editor:  Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget