KKG Kec Kasembon Peringati Hari Santri

 


Kamis, 22 Oktober 2020.

Hari ini di lapangan Kali Uceng yang berada di Dusun Bajirejo, Desa Kasembon, Kecamatan Kasembon, sedang digunakan untuk acara upacara hari santri, dengan panitia KKG se-Kecamatan Kasembon. Kegiatan hari santri dilaksanakan setiap taggal 22 Oktober.



Hari santri tahun ini tidak seperti tahun-tahun lalu karena di tahun ini masih ada wabah Covid-19 jadi upacara hari santri tahun ini di laksanakan harus mematuhi protokol kesehatan seperti, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. Upacara hari santri ini seperti upacara-upacara hari nasional Indonesia pada umumnya, tetapi di upacara hari santri ini ditambah dengan pembacaan ikrar santri.



Setelah upacara selesai, para tamu undangan diminta menuju ke pendopo untuk melaksanakan istighasah dan sambutan sambutan. Acara istighosah di pimpin oleh Bapak Muslimin. Setelah acara istighosah  selesai dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, sambutan yang pertama yaitu wakil dari KKG se kecamatan kasembon, yang di wakili oleh Bapak Muhari Abror. Sambutan yang kedua yaitu dari Muspika yang di wakili oleh Bapak Murdiono. Sambutan yang ketiga yaitu dari ketua MWC NU Kasembon yaitu Bapak dr. Taufiqurrohman. Untuk sambutan yang keempat yaitu doa yang dipimpin oleh KH. Yusuf Muhtadi,  beliau adalah syuri'ah NU.  Acara yang terakhir yaitu pemotongan tumpeng secara simbolis yang dilaksanakan oleh ketua MWC NU kasembon yaitu Bapak dr. Taufiqurrohman. setelah acara sambutan sambutan selesai dilanjutkan dengan makan bersama. (Nuril)

Editor: Tim Jurnalistik

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget