Bangunlah pemuda pemudi indonesia


Sumpah pemuda dirumuskan oleh para pemuda-pemudi untuk membangkitkan jiwa nasionalisme pada peristiwa Kongres Pemuda ke-2 di Jakarta tepatnya di Jalan Kramat Raya No.106, yang sekarang telah menjadi Museum Sumpah Pemuda pada tanggal 28 Oktober 1928. Keputusan ini menegaskan, adanya anah air Indonesia, bangsa Indonesia, dan bahasa Indonesia. Pemuda Indonesia tidak hadir begitu saja tanpa darah dan air mata perjuangan. Setelah kemerdekaan Indonesia maka tugas pemuda pemudi kedepannya adalah menjaga dan meneruskam perjuangan para pahlawan, seperti yang dikatakan bung karno "perjuanganku lebih mudah karena melawan penjajah tapi perjuangan kalian akan lebih berat, karena melawan bangsa sendiri". Maksudnya adalah dulu para pemuda berperang mempertaruhkan nyawanya demi indonesia maju, sedangkan sekarang sudah banyak teknologi, informasi, budaya-budaya, keadilan berpengaruh besar pada pemuda Indonesia itu sendiri. 

Melihat situasi dan kondisi saat ini harus banyak pergerakan dari para pemuda untuk membuktikan bahwa masih tersimpan semangat sumpah pemuda. Tidak hanya mengingat pada peringatan hari sumpah pemuda saja, tetapi para pemuda juga perlu mengikrarkan kembali kondisi saat ini, serta melanjut kembali hasil-hasil pembangunan dan melakukan kegiatan yang bermanfaat, belajar dengan sungguh sungguh, memperingati hari-hari besar nasional dan menunjukan prestasi membanggakan untuk Indonesia.

Pemuda-pemudi Indonesia memiliki tanggung jawab yang besar seiring berjalannya waktu, oleh karena itu harapan besar kepada pemuda Indonesia harus tangguh dan pantang menyerah. Karena sekarang cendekiawan sudah mulai menunjukan wujudnya, sedangkan moral masih kurang. Para pemuda harus meningkatkan keduanya karena cendekiawan harus seimbang.

Semoga saja para pemuda-pemudi Indonesia bisa melakukan segala sesuatu dengan pemikiran yang maju serta mempunyai sebuah inisiatif baru untuk indonesia maju dari para pemuda seperti yang dikatakan bung karno "Beri kan aku 10 pemuda akan aku guncangkan dunia", jika pemuda bangkit dan bersatu, maka Indonesia akan maju. 

Kami putra dan putri Indonesia mengaku, bertumpah darah satu, tanah Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia mengaku, berbangsa yang satu, bangsa Indonesia

Kami putra dan putri Indonesia menjunjung bahasa persatuan Bahasa Indonesia

Penulis: kiki 7-d

Editor: Dinda 8i

Ilustrasi : Hala 

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget