Diklat Simpatika dan Simpeg

Madrasah, 18/09/2020. Sejak beberapa Minggu yang lalu, MTsN 7 Kediri mengadakan Diklat peningkatan kompetensi guru terkait dengan penggunaan TIK. Diklat bertujuan untuk meningkatkan kompetensi guru madrasah. Diklat ini bukan dilakukan secara mendadak. Namun, sudah terprogram. Ucap Abdul Kholik saat ditemui   di sela-sela kesibukannya di ruang laboratorium agama. Diklat tersebut dibimbing oleh teman-teman sendiri baik dari guru maupun tenaga tata usaha, ujarnya.

Demikian pula pada hari Kamis 17 September kemarin. Telah dilaksanakan program Diklat Simpatika dan Simpeg. Diklat tersebut dibimbing oleh staf tata usaha, Yudianto. Diklat dikuti oleh guru dan tenaga kependidikan.

"Agar semua memahami, tentang pengisian Simpatika. Karena mengisi Simpatika tidak semua harus diisi oleh operator madrasah. Ada yang harus dikerjakan secara individu." Kata pria yang juga pembina ekstra Pramuka itu.

Demikian pula Simpeg, PNS harus mengusai, karena terkait tentang data kementerian Agama.

Menurut Admin yang cukup senior yang biasa menjadi jujugan bapak ibu guru terkait data, juga menjelaskan, 

Untuk simpeg, data loginnya bagaimana, cara menambah atau mengaploud file berkas yang ukurannya besar menjadi kecil, terutama mengenai data penting semisal input data KGB, SKP, data pribadi yang sifatnya keluarga.

Setelah selesai menyampaikan, bapak ibu guru, dan tenaga pendidik merasa puas dengan apa yang dijelaskan.

"Pada prinsipnya saya siap membantu," pungkas Yudianto. (MQ)

Editor: Tim Jurnalistik


Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget