Pengawas Madrasah Mengecek Proses Pembelajaran Daring dan Keaktifan Guru



Madrasah, 6 Agustus 2020. Pukul 10.23. MTsN 7 Kediri kedatangan pengawas dari kantor kementerian agama Mch. Bachruddin, M.Pd. Kehadirannya disambut langsung oleh bapak kepala madrasah Muhammad Zainuddin, S.Pd., M.Pd.I. Tujuan pengawas ingin memastikan bahwa KBM Daring benar-benar berjalan. Dalam pernyataanya dia mengharapkan agar guru guru menggunakan pembelajaran tutorial dalam e-learning, bukan hanya sekedar memberikan tugas tugas saja pada siswa. 
Selain itu agar diadakan pemetaan atas kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan e learning.  Perlu juga diprogramkan tindak lanjut atas permasalahan tadi, terutama bagi siswa yang terkendala quota, sinyal,  tidak punya android dan mata pelajaran yang sulit seperti Matematika. 

Bapak pengawas juga menanyakan apakah guru  sudah menyusun RPP satu lembar untuk TP. 2020/2021. Diingatkan pula bagi PNS agar selalu aktif mengisi kegiatan kinerja hariannya pada aplikasi Sieka.  Kedisiplinan dan ketertiban mengisi aplikasi Sieka akan menjadi dasar dalam pencairan Tunjangan Kinerja bagi PNS Kementerian Agama.
Saat ini waktunya untuk mengaktifkan status pendidik pada aplikasi Simpatika. Pengawas dan kepala madrasah belum bisa mengaktifkan Simpatika-nya bila semua guru belum aktif.


MTsN 7 Kediri adalah madrasah literasi,  mari kita manfaatkan  waktu dengan sebaik-baiknya dengan selalu aktif menulis apa saja, nanti insyaallah akan bermanfaat.  Tulisan bisa dicetak ISBN atau tidak ISBN tetap akan bermanfaat, pungkasnya.
Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala madrasah, dan guru MTsN 7 Kediri. (Eni).
Editor: MQ

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget