Pembukaan Matsama Online MTsN 7 Kediri



(MTsN 7 Kediri/16/7)
Di masa pandemi ini tidak menyurutkan semua agenda kegiatan yang ada di MTsN 7 Kediri. Di antaranya pada Tahun Pelajaran 2020/2021, tadi pagi telah dilaksanakan pembukaan bagi peserta Matsama dengan sistem Online. Dengan rangkaian acara yang cukup sederhana tapi bisa fokus pada tujuan kegiatan tersebut. Adapun Rundown dimulai pukul 07.00 WIB dengan Master Of Ceremony Nurul Latifah Hidayah sekaligus guru bidang Bahasa Arab MTsN 7 Kediri. Sebelum dibuka resmi secara simbolis  dilantunkan ayat suci Al-Qur'an yang dikumandangkan oleh siswi kelas 8 MTsN 7 Kediri dan dilanjut dengan sambutan dari Muksin Zeni S selaku Wakil Kepala bidang Kesiswaan sekaligus mewakili segenap panitia Matsama menyampaikan beberapa pesan terhadap peserta. Muksin berpesan agar peserta tetep semangat mengikuti kegiatan. Materi yang disampaikan secara daring/Luring supaya dirangkum dalam bentuk word dan dikumpulkan untuk dijadikan sebuah buku. Dia juga berpesan agar para wali siswa untuk selalu memberi motivasi kepada putra putrinya dan harap dimaklumi dengan situasi pandemi saat ini yang sedang menimpa bangsa kita. 

Sementara itu, ditegaskan pula oleh Kepala Madrasah Muhammad Zainuddin dalam sambutan menyampaikan agar selalu tetap menjaga kesehatannya dan selalu tetap memperhatikan protokol Covid-19. Dalam pidatonya kepala madrasah penulis 4 buku itu, menyebutkan  rincian materi yang akan dijadikan bahan bagi peserta Matsama/Masa Ta'aruf Siswa Madrasah selama 3 hari mulai tanggal 16 - 18 Juli yaitu antara lainnara sumber dari DLH (Dinas Lingkungan Hidup) dengan tema Madrasah Adiwiyata, Media Guru Indonesia dengan Gerakan Literasi Madrasah, dari Polsek tentang ketertiban berlalu lintas, BNN kabupaten yang berisikan penanggulangan bahaya Narkoba dan juga dari Puskesmas tentang bahaya penyakit Corona serta cara menghindarinya sekaligus menghadirkan pengawas Ahli dari Kankemenag kabupaten dengan materi penguatan karakter bangsa dan moderasi beragama.
Tepat pukul 08.15 WIB kegiatan Matsama secara Online serentak dibuka oleh Muhammad Zainuddin selaku Kepala MTsN 7 Kediri sekaligus penyematan tanda peserta yang diwakili oleh 2 siswa.  

Selanjutnya sebagai penutup yaitu pembacaan doa dari Wakil Kepala bidang Kehumasan oleh Abdul Kholiq.(Mzs/Ak)
Editor: Tim Jurnalis.

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget