Buka Workshoop GPAI, Kepala Kantor : Pentingnya Adaptasi Pembelajaran Sistim Daring



Kab. Kediri (Inmas) Dalam masa Pandemi Covid-19, di mana Kabupaten Kediri masih berstatus Zona merah penyebaran Covid-19, sehingga belum dimungkinkan melaksanakan proses belajar mengajar  di sekolah. Oleh karena itu, para guru di tuntut untuk mulai beradaptasi dengan system pembelajaran melalui daring, sehingga siswa yang belajar dari rumah tetap mendapatkan pelajaran, walaupun tidak semaksimal dengan  tatap muka di kelas. Demikian yang disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, saat membuka Workshoop Kegiatan Kerja Guru (KKG) Guru Pendidikan Agama Islam (GPAI) Tingkat SD se-Kabupaten Kediri dengan tema “Pembelajaran Pengembangan Daring bagi Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di Masa Kenormalan Baru Pasca Pandemic covid-19” yang berlangsung di aula serba guna Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri, pada Kamis (16/7). 

Kepada 68 GPAI yang hadir, Kepala Kantor mengajak untuk turut membantu pemerintah dan gugus percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kediri, dengan mensosialisasikan dan menerapkan protokol Kesehatan covid 19 kepada siswa, orang tua dan masyarakat sekitar, sehingga sesegera mungkin Kabupaten Kediri keluar dari zona merah, dan kerinduan siswa, guru dan orang tua untuk melaksanaklan proses belajar mengajar di sekolah segera terwujud.

Sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kabupaten Kediri Sujud Winarko dalam sambutannya, meminta para GPAI untuk tidak memaksakan ketuntasan belajar pada siswa sesuai dengan kurikulum normal, karena hal itu akan semakin membebani siswa dalam masa pandemi ini. Untuk itu dirinya menghimbau agar para guru mengajak siswa untuk mengamati, mengenal dan mengetahui peristiwa yang terjadi di sekitarnya, termasuk penyebaran dan penularan covid 19, sebagai bagian dari pembentukan karakter anak.  Jika siswa sudah mengetahui bahaya penularan covid 19, maka mereka akan berusaha untuk menghindari penularan dengan memperhatikan protokol Kesehatan covid 19 yang telah di ajarkan oleh orang tua dan guru, ujarnya.

Workshoop GPAI yang akan berlangsung selama dua hari yakni dari tanggal 16 sampai dengan 17 Juli 2020 ini, dihadiri oleh Kasi PAIS Suwarno dan pengawas PAI Kabupaten Kediri dengan nara sumber Masfufah dai Bidang PAIS Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.(Paulo/Syaiful).
Editor: Maghfur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget