Kepala Kantor Jadi Nara Sumber Acara Webinar Pendidikan di Era New Normal




Kab. Kediri (Inmas) Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Kediri Zuhri, Jumat (10/7) menjadi salah satu narasumber dalam acara Webinar pendidikan di era New normal dengan tema menyongsong tahun ajaran baru denganyang di selenggarakan Pengurus Cabang (PC) IPNU IPPNU Kab. Kediri. Kegiatan yang di selenggarakan di aula PC NU Kabupaten Kediri ini, selain Kepala Kantor, narasumber lainnya adalah dari Gugus Covid 19 Kabupaten Kediri dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri.


Dalam materinya Kepala Kantor menyampaikan bahwa, dalam waktu dekat siswa-siswi Madrasah di Kabupaten Kediri belum dapat melaksanakan proses belajar mengajar di kelas. Hal ini dikarenakan Kabupaten Kediri masih tergolong Zona merah. Sesuai dengan informasi gugus Covid 19, Kabupaten Kediri untuk saat ini belum siap masuk pada fase new normal, karena angka positif covid-19 masih tergolong tinggi, ujarnya. Oleh karena itu, bila nantinya tahun ajaran baru, dimulai sesuai dengan yang tetapkan Kementerian Pendidikan Nasional, yakni tanggal 13 Juli 2020, pihaknya sudah mempunyai persiapan bila siswa-siswa Madrasah harus tetap belajar dari rumah. Ia melanjutkan bahwa, terkait dengan kebijakan Kankemenag Kab. Kediri tentang proses belajar mengajar di kelas, sangat tergantung pada rekomendasi dari gugus Covid 19 Kabupaten Kediri.

Sementara itu, menjawab pertanyaan peserta tentang pelaksanaan protokol Kesehatan di Pondok pesantren, beliau mengatakan bahwa, sebelum para santri kembali ke pesantren, pihknya telah melakukan koordinasi dan konsolidasi dengan pengurus pondok pesantren, sehingga tidak ada permasalahan dengan protokol Kesehatan penangganan covid 19 di pesantren. Apalagi seluruh pondok pesantren sudah mengantisipasi dengan menyediakan alat pelindung diri, seperti masker, sanitizer, bahkan ruang isolasi sekalipun, katanya.(Paulo/Syaiful) 
Editor: Mahgfur

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget