Penilaian Akhir Tahun di Masa Pandemi Covid 19 MTsN 7 Kediri Jawa Timur

Kamis, 4 Juni 2020 MTsN 7 Kediri telah berhasil melaksanakan Penilaian Akhir Tahun (PAT) ditengah suasana pandemi Covid-19, demi  memutus penyebaran virus covid19, semua harus mematuhi protokol pemerintah yaitu berusaha tidak berkerumun dengan banyak orang. Oleh karenanya Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Genap (PAS Genap) atau disebut juga Penilaian Akhir Tahun (PAT) dilaksanakan secara Online.

PAT kelas 7 dan 8 dimulai tanggal 3 sampai dengan 10 juni 2020. Jika terpaksa tidak dapat mengikuti Ujian, tim teknis menyediakan beberapa cara untuk siswa yang tertinggal pada hari tersebut. Yaitu bisa mengambil jadwal susulan pada tanggal  13 juni 2020.  Dan alternatif lain adalah secara offline yang nantinya naskah soal akan dikirim melalui Whatsapp oleh wali kelas.

Kegiatan Penilaian Akhir Tahun MTsN 7 Kediri, prov. Jatim pada hari kedua kamis, 4 juni 2020 berjalan lancar. meskipun di awali  tgl 1 juni 2020 dengan uji coba link banyak siswa yang belum bisa online, bahkan ada juga siswa yang belum bisa dihubungi. Namun berkat  kerja keras wali jelas 7 dan 8, semua siswa bisa terpantau.

Tentu saja dalam suatu kegiatan pasti ada beberapa kendala masih sering di temukan. Contohnya seperti sinyal atau jaringan yang  jelek, karena  banyak siswa kita yg berdomisili di pelosok sedangkan WiFi yang hanya ada di warung warung karena faktor ekonomi, dan sedikit sulit dalam pengondisian siswa.

Demi mengkondisikan pelaksanaan PAT, Tim IT madrasah tetap membentuk Panitia teknis yang tetap datang ke madrasah, sedangkan para siswa tetap mengerjakan soal dari rumah dengan waktu dan mata pelajaran yang telah terjadwal.

Eits, tapi tak hanya kendala namun juga ada keuntungan dalam pelaksanaan PAT secara online kali ini, salah satunya adalah meringankan Guru mapel, karena tidak perlu susah payah koreksi nilai secara langsung, karena data akan langsung terkirim jadi guru mapel hanya tinggal mengolah. (Mq/Muza)
Editor : Ive - 8b

Post a Comment

Previous Post Next Post