Ka.Kan Kemenag Membagikan APD dan Masker



Selasa, 2/Juni/2020 bertepatan di halaman Kantor Kementerian Agama yang beralamat di Jl. Pamenang, Katang, Sukorejo, Kec. Ngasem, Kediri, Jawa Timur 64182. Terdapat banyak perwakilan dari suatu sekolah atau pun Madrasah dari berbagai daerah, berbaris didepan halaman Kantor Kementerian Agama untuk menghadiri acara Penyerahan Alat Pelindung diri (APD) kepada kepala KUA dan penghulu.


Apel pagi dilaksanakan pada pukul 08:00 sampai pukul 09:20 WIB. Tidak menutup kebenaran bahwa acara tersebut digelar di tengah pandemi Covid-19. Apel pagi di hari itu tetap terlaksanakan dengan baik dan lancar, meskipun semua harus secepatnya mengakhiri acara tersebut. Para tamu undangan diwajibkan untuk memakai masker, dan juga berjaga jarak minimal 1 meter untuk menghindari penularan virus.

Dalam sambutannya, Achmad Zuhri Kepala Kemenag Kabupaten Kediri, menyampaikan tentang penggunaan rumah ibadah. "Jadi yang pertama adalah kita kawal sejauh mana kesulitannya, karena kalau kita lihat banyak hal hal yang harus kita pandu dan kita kawal bersama-sama," ujar pria yang bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) tersebut.

"Maka hari ini, tujuan kalian saya kumpulkan adalah untuk mengajak kalian semua mengawal kebijakan kementerian agama terkait masalah-masalah apa saja, karena masih banyak masyarakat diluar sana yang membutuhkan pertolongan dari kita. Ini semua adalah bentuk kita semua untuk bisa memberikan pelayanan yang terbaik. Insyaallah nanti PTSP pun juga nanti akan menggunakan APD sama seperti Petugas KUA. Inilah wujud kepedulian kita bersama dengan donasi selama 3 bulan. Jadi saya berpesan kepada kalian untuk tetap melindungi dan berikan pelayanan yang terbaik di KUA," lanjut Zuhri

Acara ini dihadiri oleh Kepala Madrasah Negeri, Kepala KUA, Pengawas Madrasah, Kepala Urusan Tata Usaha, Penyuluh Agama Fungsional, Ketua IGRA, dan Seluruh Pegawai Atap Pamenang

Setelah upacara selesai para panitia juga menggelar acara makan-makan bersama. Dan semua yang ikut serta dalam kegiatan tersebut wajib mengikuti anjuran yang diberikan oleh pemerintah agar terhindar dari virus Covid-19. Semua peserta wajib mencuci tangan dan menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan. (Din-Zar 7i)
Editor: Ive - 8B
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget