Madrasah Literasi Sambut Akreditasi Perpus Tingkat Nasional

Madrasah Literasi Sambut Akreditasi Perpus Tingkat Nasional

Rabu (12/02/2020). Pukul 09.00 WIB nampak mobil memasuki halaman madrasah. Mereka adalah tim visitasi madrasah yang siap memeriksa dan membina perpustakaan MTsN 7 Kediri menjadi lebih baik. Tim itu disambut oleh tim akreditasu dan literasi madrasah, yang sejak beberapa hari yang lalu menyiapkan segala sesuatu yang terkait dengan Akreditasi.
Menurut Muhammad Zainudin selaku Kepala Sekolah MTsN 7 kediri, "Bahwa persiapan yang harus dilakukan adalah menata perpustakaan sebagus mungkin dan karena sempit jadi buku buku literasi disiapkan." Selain itu menurutnya, bahwa MTsN 7 Kediri ditunjuk karena madrasah kita merupakan madrasah literasi.
Tujuan dari Akreditasi adalah dari Kabupaten dipilih dan akan dibimbing dan ditindak lanjuti dengan pembinaan. Sementara itu, menurut Kader Dr.Moch Arifin, tujuan akreditasi perpustakaan untuk meningkatkan  kualitas perpustakaan tersebut  dalam operasional administrasi.
Bukan hanya MTsN 7 kediri yang didatangi oleh Tim Akreditasi tapi juga MAN 3 Kediri.
Rata-rata perpustakaan yang didatangi oleh Tim Akreditasi adalah perpustakaan sekolah yang nantinya dikirim ke Tim Akreditasi pusat untuk dievaluasi layak dan tidaknya, kemudian diusulkan Akreditasi tingkat Provinsi.
Menurut Tamiran selaku Kepala Perpustakaan MTsN 7 Kediri
Tujuan dari Akreditasi Perpustakaan adalah untuk meningkatkamkualitas dan menggerakkan gemar membaca. Manajemen Administrasi dan Pembinaan untuk melengkapi tentang pelebelan buku dan penataan buku.
Rata rata perpustakaannya adalah perbandingan antara perpustakaan dis yang diakreditasi.
Menurut Davina Putri Anggraini ia suka membaca buku dan ia juga  suka membaca novel romance. Menurutnya membaca diluar kelas lebih nyaman, sejuk, dan menyenangkan. (zafia).
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget