Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat1


Sabtu, 22/02/20, Sejak pagi keluarga besar MTsN 7 Kediri tidak seperti biasanya. Hari itu anak-anak memakai kaos olahraga, demikian pula bapak ibu guru, mereka juga menggunakan setelan pakaian kaos dan training. Mereka bersiap mengikuti jalan santai yang diadakan madrasah dalam rangka lanjutan acara sebelumnya yakni Milad Madrasah yang ke 25. Acara tersebut dimulai pada pukul 08.00 WIB sampai 09.00 WIB.
 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat2

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat3


Acara jalan sehat, diawali dengan kegiatan seremonial dengan pembawa acara, Azmil Amin. Sambutan pertama dari Muhammad Zainuddin selaku kepala madrasah. Kemudian dilanjutkan oleh Zuhri, selaku kepala Kantor Kemenag Kab. Kediri. Dalam sambutannya, Zuhri mengatakan bahwa untuk menjaga pikiran yang sehat agar tetap menjaga tubuh dan fisik yang kuat. Karena apa artinya berfikir bila tidak mampu berbuat karena fisik yang tak mampu berbuat. Selain itu jalan sehat dapat menjadi ajang silaturahim.
 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat4

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat5

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat6

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat7

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat8

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat9


Persiapan Jalan sehat diurutkan mulai dari kelas 7A,7B,7C dan seterusnya.
Sekitar pukul 07.30 pemberangkatan jalan sehat yang didampingi oleh polisi,kepala Kemenag, staf dan guru MTsN 7 Kediri. Rute yang dilewati yaitu, MTsN 7 Kediri ke arah utara, sampai pertigaan belok ke arah barat, sampai perempatan Sebelah barat Pom Kwagean belok ke Selatan, sampai pertigaan belok kearah Timur sampai mentok, lalu belok kearah selatan sampai mentok, lalu belok lagi ke arah timur, setelah sampai pertigaan Krenceng belok ke Utara sampai Madrasah Tsanawiyah Negeri 7 Kediri (MTsN 7 Kediri).
Perjalanannya diawasi oleh Polsek Kepung, Polisi lingkungan MTsN 7 Kediri, OSIS, Pramuka Inti dan PMR mengawasi jika ada anak yang sakit.

 Jalan Santai Milad, Jaga Pikiran Sehat dengan Tubuh yang Kuat10

Menurut Karsono selaku Kanet Dinas Polsek Kepung yang berpangkat AIPDA adalah ia bertugas untuk pengamanan jalan sehat dan ia juga berkata anak MTsN 7 Kediri juga menaati peraturan berjalan di sebelah kiri dan tidak saling mendahului. Zainnudin Kepala Madrasah,  Zuhri Kepala Kemenag dan Moch.Bahruddin pengawas PAI mengikuti jalan santai dari Start sampai Finish. Setelah sampai finish, para siswa beristirahat sebentar dikelas masing masing selama 40 menit dan lalu menuju ke lapangan untuk mengikuti undian berhadiah, Junaidah dan Danil Prayitno sebagai MC dalam acara tersebut dan Mukhsin Zeni sebagai pembaca nomor undian. Hadiah tersebut berupa sepatu, 5 kipas angin kecil, 2 kompor gas, 2 kipas angin besar, 1 kulkas, 1 mesin cuci dan juga 5 sepeda. Hadiah jalan sehat ini juga didukung oleh Majalah madislam, BRI kepung, ferari travel tour, UD fajar indah pare, UD muslim kediri, CV erlangga dan Ganesha pare, koperasi guru, koperasi siswa, keluarga besar MTsN 7 dan tidak lupa siswa siswi MTsN 7 kediri sebagai sponsor utama terselenggaranya jalan sehat. Suporter tim futsal MTsN 7 Kediri yang bernama Ultras juga ikut memeriahkan Milad MTsN 7 Kediri dengan membawakan kue dan bernyanyi lagu Selamat Ulang Tahun dengan bersorak ria dan diiringi drum. Marsha dan April kelas 8B salah satu anak Ultras naik ke atas panggung membawakan kue ulang tahun yang dipersembahkan untuk Zainuddin Kepala Madrasah. Menurut Devi Ayu Alya Audi anak Ultras dan siswi kelas 9i MTsN 7 Kediri, kejutan para anak Ultras untuk MTsN 7 Kediri tersebut bertujuan untuk ikut berpartisipasi merayakan Milad MTsN 7 Kediri dan itu merupakan ide dari salah satu anak Ultras yang bernama Angga Aditya 9E MTsN 7 Kediri. (Dinda 7i dan Elhala 7A)
Labels:

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget