MTsN 7 Kediri Terjunkan dua Peleton Terlatih, Hadapi Lomba Gerak Jalan tingkat Kabupaten

Dinas pendidikan kabupaten kediri (10/08/2023) Menyelenggarakan kegiatan lomba gerak jalan. Lomba diikuti oleh seluruh siswa siswi tingkat SMP/MTs se Kabupaten Kediri. Kegiatan ini diikuti sebanyak 73 peleton putra dan 73 Peleton putri, total 146 peleton. Gerak jalan dimulai sejak  pukul 07.30 WIB, dengan start dan finish di kantor kabupaten Kediri jalan Soekarno-Hata no 1 Katang kabupaten Kediri.

Jarak tempuh perjalanan kurang lebih 5 KM, melalui rute kantor kabupaten ke barat, ada pertigaan belok ke selatan sampai perempatan Ndopo, terus ke timur sampai pertigaan ke utara gang Ketoprak, lalu kembali ke kantor kabupaten.

Menurut Tri Setya, seksi olahraga, salah satu panitia lomba gerak jalan, menyampaikan, bahwa gerak jalan merupakan program rutin, program tahunan menyambut kemerdekaan RI 78.

 "Alhamdulillah setelah pandemi kita bisa melaksanakan kegiatan ini," tuturnya pria yang berkantor di Kantor dinas pendidikan kabupaten Kediri tersebut.

"Panitia akan memilih 3 Putra dan 3 Putri yang terbaik, dan harapan 1 putra dan putri," pungkasnya.

MTsN 7 Kediri menerjunkan satu  peleton putra dan satu peleton putri. Yang dalam beberapa hari  dilatih secara fisik dan mental oleh koramil kepung. 

Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri, mengharapkan, dengan ikut serta dalam kegiatan ini dapat melatih kedisiplinan anak-anak agar tetap tegap dan konsisten.


Rayya Letisha ZC, danton putri MTsN 7 Kediri menyampaikan,   jarak tempuh lumayan jauh.

"Capek sih hanya sebentar. Ini sudah ndak lagi," ucapnya setelah beberapa saat sampai di garis finish.

"Bagi kami yang penting partisipasi, menang atau kalah itu nanti," tambah gadis yang habi bernyanyi itu.

Reporter:Aisyah Kamelia 

Penulis.  : Ardinda Augestin 

Kameramen; Hanna Miliyatul ,Prilly Wulandari 

Editor : MQ Jurnalistik 

Post a Comment

Previous Post Next Post