Gerak Jalan Umum Kecamatan Kepung, MTsN 7 Kediri Tampilkan dua Peleton Kehormatan

Sejak tiga hari lalu, guru dan karyawan MTsN 7 Kediri yang giat berlatih. Mereka diterjunkan dalam lomba  gerak jalan umum di kecamatan Kepung. Kamis, 24/08/2023, sebagai peserta kehormatan.  Pimpinan peleton putra Septa Hendrawan Sugito, dan untuk peleton putri Yunike C Vimannora.


Gerak jalan tersebut menempuh kurang lebih 4 KM, dengan start di lapangan Pluncing Desa Siman, dengan finish di halaman kantor Kecamatan Kepung.

"Langkah tegak maju jalan." Septa Hendrawan memberi aba-aba. Semua pasukan menyatukan langkahnya, setelah bendera pemberangkatan dikibarkan.

Di barisan depan, peleton putri dengan nomor peserta 08 lebih dulu melangkahkan kakinya. 

Gerak jalan yang diselenggarakan oleh karang taruna itu diikuti 79 peserta, yang terdiri dari PKK, PPK/Panwas, lembaga pendidikan, dan masyarakat umum itu sangat meriah, di sepanjang rute para penonton memadati jalan.

"Mana semangatnya," komando Septa dengan suara khas.

"Ini semangatku, MTsN 7 Kediri, bisa-bisa, luar biasa," saut peleton di bawah komando Septa. Penonton pun bertepuk tangan, mengapresiasi.

Tak kalah seru, barisan putri juga menyuarakan yel yel, dengan melenggangkan kedua tangannya, mereka serentak menyuarakan.


"Siapa kita MTsN 7, siapa kita para Bu guru. Marilah kita terus berpacu, terus melaju, Indonesia maju." 

"Tul jaenak jaejatul jaeji, kuntul ndok e banyak, ndok e bajul kari siji," serempak peleton berkaos dan bertopi merah itu melantunkan yel yel.

Sementara itu, salah seorang panitia, yang berhasil diwawancara media teropong madrasah, menyampaikan, bahwa dalam lomba ini yang dinilai adalah kekompakan dan kerapian serta kedisiplinannya.

Setelah menempuh perjalanan kurang lebih 2 jam perjalanan, peleton putri dengan no 8 dan peleton putra dengan no 9 sampai di garis finish.

Reporter: Andin

Penulis berita: Mila, Prilly 

Kameramen: Rensi 

Editor: M.Q

Post a Comment

Previous Post Next Post