Perjusa Tandai PAB Pramuka Gudep 03.007/03.008 MTsN 7 Kediri.


MTsN 7 kediri (21/7/23) gelar perkemahan hari Jumat dan Sabtu (Perjusa) di halaman gerbang timur.  Perkemahan tersebut dalam rangka pengukuhan tamu calon penggalang pramuka Gugus depan 03.007/03.008 MTsN 7 Kediri. Perjusa diikuti oleh seluruh peserta didik baru, kakak tingkat, serta kakak pembina. Rangkaian kegiatan ini rencananya akan ditutup pada Sabtu besok.

Persiapan pelaksanaan kegiatan ini sudah berlangsung sejak beberapa hari yang lalu, panitia menyiapkan tempat, piranti atau perlengkapan yang dibutuhkan dalam kegiatan tersebut.

"Pramuka menanamkan sikap kemandirian, kedisiplinan, gotong royong, meningkatkan kepedulian, berkualitas  dan berkarakter," ungkap Juaini sebagai pembina upacara.

Dia juga menyampaikan, bahwa Pramuka diwajibkan di sekolah atau madrasah,  karena pramuka adalah materi yang sangat luar biasa di dalamnya ada karakter, cara bersosialisasi,  dan kerja sama.

"Harapannya  kedepannya anak pramuka bisa bisa mandiri dan bisa mengembangkan bakatnya," imbuh kakak Pramuka yang paling senior di MTsN 7 Kediri tersebut.

Sementara itu, Ery Novia Febriyanti, salah satu pembina Pramuka  putri menyampaikan, bahwa dalam Perjusa ini rencananya berbagai kegiatan akan dilaksanakan, di antaranya,  scaout game, anggun gembira, ajang kreasi, dan masih banyak lagi.

"Nanti kakak pembina akan terus mendampingi adik-adik Pramuka calon anggota baru," ucap Eri.

Secara terpisah, Abas Shofwan, Kamabigus Gudep 03.007/03.008 MTsN 7 kediri menyampaikan bahwa melalui kegiatan ini para peserta didik akan bersiap dalam wadah pembentukan karakter yang benar-benar mendasar dari semua kegiatan di MTsN 7 Kediri.

Usai upacara, peserta melaksanakan aktivitas yang telah dijadwalkan.

Reporter: Ibnu Aqil Azizi 

Penulis    : Anareta Putri A,  Andin Sarahizzat

Fotografer: M.Rafka Ardiansyah Pratama

Editor       : M.Q. Jurnalis

Post a Comment

Previous Post Next Post