MTsN 7 Kediri Panen Penghargaan Dalam Upacara HAB Kemenag RI

Kediri, 3 Januari 2023. Bertempat di MAN 2 Kabupaten Kediri, kementerian agama kabupaten kediri melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh ASN di lingkungan kementerian Agama Kabupaten Kediri. 

Dewi Mariya Ulfa, Wakil Bupati Kediri bertindak sebagai inspektur upacara membacakan pidato menteri agama RI. Dalam sambutannya menteri agama, mengajak seluruh ASN Kementerian Agama untuk kembali memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan kepada umat.

"Jadikan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia," teks Menteri Agama, yang dibacakan oleh Dewi Mariya Ulfa, wakil bupati Kediri perempuan pertama di Kabupaten Kediri. 

Selain itu, menteri Agama juga mengungkapkan pada HAB ke-77 ini, dicanangkan tangline kerukunan umat untuk Indonesia Hebat.

Upacara yang diikuti oleh seluruh ASN itu, kementerian agama kabupaten Kediri juga menyerahkan penghargaan kepada madrasah dan guru berprestasi.

Dalam penyerahan penghargaan tersebut  MTsN 7 mendapatkan dua penghargaan. Diantaranya penghargaan madrasah Adiwiyata Mandiri dan Guru Berprestasi Nasioal. Adiwiyata Mandiri yang sebelumnya diterimakan  oleh kementerian lingkungan Hidup kepada Kepala MTsN 7 Kediri. 

Dalam waktu yang sama, dalam upacara HAB Kemenag di Kantor wilayah kementerian agama Jawa Timur, Madrasah yang berada di kelilingi oleh lima pesantren itu juga menerima penghargaan dari Kepala Kantor Wilayah  kementerian agama Jawa Timur, yang diwakili Tri Lestari, ketua tim Adiwiyata MTsN 7 Kediri.

Selain penghargaan kepada madrasah salah satu guru MTsN 7 Kediri juga mendapatkan penghargaan sebagai juara favorit guru berprestasi Nasional, atas nama M. Maghfur Qumaidi.

Abas Shofwan, Kepala MTsN 7 Kediri, menyampaikan bahwa, penghargaan adalah salah satu bentuk hasil kerja yang sudah kita lakukan. Oleh karena itu dengan penghargaan yg diraih MTsN 7 kediri dapat menjadi motivasi untuk terus berkarya dan mengisi keberhasilan ini untuk yang lebih baik.

"Terkhusus pada Bapak M. Maghfur Qumaidi semangat terus dan semoga tahun-tahun ke depan dapat terus berkarya dan berinovasi. Jangan lupa motivasi pada teman lain, agar juga bersemangat  untuk berkarya," pungkas Abas.


Penulis, Editor: Jurnalistik

Post a Comment

Previous Post Next Post