MTsN 7 Kediri laksanakan ANBK

Kab. Kediri (22/09/2022) Asesmen Nasional Berbasis Komputer di MTsN 7 Kediri berlangsung selama dua hari, mulai tanggal 19 sampai 20 September 2022. Kegiatan tersebut terkonsentrasi di laboratorium komputer madrasah. 

Abas Shofwan, kepala MTsN 7 Kediri mengatakan, ANBK dipersiapkan dan dilaksanakan dengan serius karena nilai siswa dapat menunjukkan kwalitas pembelajaran madrasah yang bersangkutan.

Sahroeni, Waka kurikulum MTsN 7 Kediri mengatakan bahwa, "ANBK Asesmen Nasional adalah Evaluasi yang dilakukan Pemerintah untuk pemetaan mutu sistem pendidikan pada tingkat satuan pendidikan dasar dan menengah dengan menggunakan instrumen asesmen kompetensi minimum, survei karakter, dan survei lingkungan belajar." 

Dia juga menjelaskan untuk peserta diambil secara sampling sebanyak 50 siswa sebagai peserta. 

Terkait dengan itu madrasah juga menyiapkan proktor dan teknisi. Sedangkan untuk persiapannya dimulai dengan kegiatan simulasi, singkron dan gladi bersih, setelah itu pelaksanan ANBK.

"Alhamdulillah, ANBK berjalan lancar," ungkapnya, "kalau ada kendala, tidak terlalu signifikan, semua bisa diatasi oleh tim," ucap perempuan yang biasa disapa Bu Eni tersebut.

Reporter, Penulis, Editor : MQ Jurnalis 

Post a Comment

Previous Post Next Post