Kembangkan Bakat dan Minat Siswa, MTsN 7 Kediri Giatkan Ekskul

Kab. Kediri 20/20/2022. Setelah absen lebih dari dua tahun, MTsN 7 Kediri kembali menggiatkan program ekstrakurikuler. Kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari Jumat dan Sabtu.  Untuk hari Jumat ekstrakurikuler dilaksanakan usai melaksanakan shalat Jumat, sedangkan pada hari Sabtu dilaksanakan usai KBM dan shalat jamaah Zuhur. 

Nampak anak-anak antusias dalam program tersebut. Terlihat usai melaksanakan ekstra wajib Pramuka, anak kelas 7 masih mengikuti ekstra berikutnya, di antaranya, buku tangkis, jurnalistik, dan ekstra lain.

"Untuk jurnalis, dimulai jam 12, setelah shalat Zuhur. Karena kelas 8 sebagian besar hanya mengikuti ekstra jurnalis saja. Sehingga saya bisa memberi materi lebih awal, sedangkan kelas 7 menyusul setelah ekstra Pramuka," ucap M. Maghfur Qumaidi, pembina ekstra jurnalistik.

Selain ekstra jurnalistik nampak di halaman madrasah ramai ekstra bulu tangkis. Ekstra yang dibina oleh Isrofil Amar dan Nur Fadilah ini dipusatkan di aula atas madrasah. Selain itu kegiatan badminton juga memadati halaman tengah madrasah. Anak-anak nampak giat bermain tanpa net dengan lawan mainnya masing-masing.

Di sebelah Utara halaman pojok madrasah, nampak juga ektra berseragam kuning-kuning, mereka melompat, mengepalkan tangan, dan tendangan. Nampak pelatih juga melakukan aba-aba sambil mengamati gerakan-gerakan anak latihnya, ekstra tersebut merupakan ekstra beladiri Porsigal. Ektra yang dibina Rumilah itu juga nampak semangat, bahkan ketika ekstra yang lain berkemas latihan tersebut masih berlangsung.

"Yang mengikuti ekstra ini sebenarnya berjumlah 30 anak, namun hari ini ada beberapa yang izin," ungkap Rumilah.

Dia juga menjelaskan selain ekstra ini kegiatan rutin, juga akan dipersiapkan salam ajang Porseni tahun ini.

"Latihan kali ini dimpin oleh Muhammad Irham," pungkas Rumilah. 


Reporter dan Penulis: Rofi Nuril a'sy

fotografer: Avan, Ihsan

Editor.       : M Q. Jurnalistik

Post a Comment

Previous Post Next Post