OSIM MTsN 7 Kediri Buka bersama dengan Anak Yatim

 Kamis, 14/ Maret/2022 keluarga besar OSIM MTsN 7 Kediri, adakan program buka bersama di bulan Ramadhan tahun ini. Pada kali ini, pengurus OSIM adakan acara buka bersama di salah satu Panti Asuhan terdekat, yaitu Panti Asuhan Yusda Rukun Santoso Kencong. Acara ini dimulai pada pukul 16.00 WIB . Pada awal acara dimulai dengan sambutan dari Mukhsin Zeni lalu disambung dengan sambutan dari pengasuh panti Kyai Moh. Nasir mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada MTsN 7 Kediri telah mengulurkan tangan untuk saling berbagi.

Dalam acara ini hanya ada 21 panitia yaitu pengurus OSIM MTsN 7 Kediri dan 54 anak dari Panti Asuhan Yusda Rukun Santoso. Acara dipandu oleh Mukhsin Zeni Supraba selaku pembina pengurus OSIM MTsN 7 kediri. Acara buka bersama di Panti Asuhan Yusda Rukun Santoso ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi pada saudara-saudara untuk menikmati berbuka puasa bersama-sama dan berbagi kebahagiaan. 

"Terkait dengan acara ini dari pihak MTs Sangat mendukung dalam terlaksananya kegiatan tersebut. Tujuan kami untuk meningkatkan solidaritas dan kekeluargaan. Biasanya ada juga kegiatan bagi-bagi takjil, tetapi kami dari pengurus osim MTsN 7 Kediri lebih memilih untuk berbagi di panti karena, di panti asuhan penerima dari takjil sudah jelas anak panti dari panti tersebut,  sedangkan kalau di jalan sasaran yang kita tuju belum tentu tepat sasaran, dan lumayan sulit untuk di koordinir" jelas Jibril selaku ketua OSIM MTsN 7 kediri.

" Untuk ide kegiatan ini murni dari salah satu anggota pengurus osim MTsN 7 kediri disaat perkumpulan organisasi" tambah Jibril.

Dengan adanya dukungan dari madrasah membuat acara ini berjalan dengan mudah sesuai dengan rencana.

"Terutama dari Bapak Kamad memang sangat menginginkan agar acara ini ada nuansa yang sangat religius" ujar Mukhsin Zeni

"Karena selain bukber juga semakin terjalin tali silaturahmi dari kedua belah pihak antara instansi Madrasah dengan lembaga panti asuhan, apalagi acaranya di hari Kamis malam Jum'at biar lebih sakral serta adanya rangkaian doa bersama yang insyaaAllah mustajabah untuk keluarga besar MTsN 7 Kediri dan cita-cita seluruh siswa MTsN 7 Kediri" jelasnya.


Dari pihak OSIM juga memberikan usaha yang utuh untuk melaksanakan sebuah acara ini

"Dari pengurus osim sendiri membantu mempersiapkan lokasi dan cathering makanan" ujar Rizqi salah satu pengurus osim MTsN 7 kediri.

Setelah acara buka bersama selesai, seluruh Santriwan, Santriwati dan OSIM MTsN 7 Kediri melaksanakan sholat Maghrib berjamaah. 

  Dalam acara ini dilaksanakan dengan waktu yang singkat, dan harapan para pengurus untuk kedepannya semoga program ini dapat berkembang lebih baik lagi.

Reporter : Zarit Salsabilah Azzahro Editor      : Fredlina Farah




Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget