Gemar Menulis dan meneliti, Mengantarkan Zarit mendapat Golden Tiket dan Beasiswa di MAN 1 Kota Kediri

Zarit Salsabilah Azzahro itulah nama lengkap siswa kelas 9i MTsN7 Kediri. Beragam prestasi kepenulisan telah diperolehnya, mulai lomba LKTI, menulis buku, hingga beberapa tulisannya di muat di harian Radar Kediri. Sehingga tidak aneh bila gadis tersebut ditawari beberapa sekolah untuk melanjutkan pendidikan.

"Di MAN 1 Kota Kediri selain untuk melanjutkan pendidikan, saya ingin bakat menulis dan penelitian saya tersalurkan, saya ingin prestasi menulis dan KIR. Sebelum diterima di MAN 1Kota, saya juga ada madrasah yang menawari beasiswa bebas masuk sekolah, seragam, dan fasilitas lain. Tapi saya kurang sreg... Saya daftar hanya ingin mengetahui seberapa kuat prestasi saya bisa diterima di sekolah tersebut." ujar gadis berzodiak Aquarius itu saat ditemui di sela-sela kegiatan pondok ramadhan. "Saya langsung ditawari seragam usai mengumpulkan berkas," imbuhnya.

Mendapat prestasi seperti sekarang tentu tidak melalui proses yang singkat. Sejak kelas 7 sudah aktif di jurnalistik, meski banyak temannya yang telah keluar dari tim. Namun putri dari Alm. Seger dan Win Sulistiana itu tetap aktif, bahkan menjadi pelopor adik-adik kelasnya untuk ikut menulis.

"Saya sering mengajak, tadi kadang gagal, kata mereka menulis butuh pemikiran," kata gadis kelahiran tahun 2007 itu sambil tertawa.

"Mengikuti jurnalis saya lebih banyak meraih prestasi non akademik dan menemukan bakatku yang sebenarnya, selain itu teman-teman jurnalis juga seru baik dan enjoy semua saling melengkapi. Selama menulis saya bisa menyebarkan informasi-informasi terkini meskipun belum meluas tetapi setidaknya saya sudah pernah melakukannya," tuturnya.

Menurutnya menulis dan meneliti juga menjadikan dirinya ketagihan, tentunya juga tidak lepas dari motivasi dan bimbingan gurunya.

Yang memotivasi saya terutama orang tua yang selalu mendukung dan Pak Maghfur yang telah membimbing saya untuk menulis. Dan bertepatan saat pertama mengikuti kIR Alhamdulillah mendapatkan juara 2 yang membuat saya ketagihan untuk memperdalam KIR pada jenjang selanjutnya.


Alhamdulillah sekarang saya diterima di MAN 1 mendapatkan golden tiket masuk, bebas pendaftaran, seragam, dan bebas SPP selama satu bulan," ungkap gadis  penyuka hewan-hewan langka itu.


"Bukan itu saja, atas keaktifan menulis di berita  teropong madrasah dan menulis di radar Kediri, saya ditawari untuk magang di Radar. Alhamdulillah saya mendapatkan kesempatan yang belum tentu dimiliki anak lain," pungkasnya.

Penulis dan editor: Tim Jurnalis

Post a Comment

[blogger]

MKRdezign

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.
Javascript DisablePlease Enable Javascript To See All Widget